Masyarakat Tanah Garam Dapatkan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Masyarakat Tanah Garam Dapatkan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka pemanfaatan Dana Alokasi Umum (DAU) atau Dana Desa Tahun anggaran 2019, Kelurahan Tanah Garam mengadakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dengan tujuan agar masyarakat memperoleh pengetahuan tentang apa saja yang harus dilakukan dalam hal penyelenggaraan jenazah, Rabu (31/7).

Beranjak dari permasalahan yang ada dilapangan yaitu sekarang ini masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengetahui teknis penyelenggaraan jenazah, bahkan ada juga yang takut untuk mempelajarinya.

Acara ini dibuka oleh Lurah Tanah Garam, Asril didampingi oleh Kasi Ekbang Ermiyanti selaku PPTK DAU dan menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yang berasal  dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kusrizal dan Okti Suryani.  Masyarakat yang hadir merupakan perwakilan dari masing-masing RT.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kelurahan Tanah Garam yang telah mengadakan pelatihan ini, mengingat bahwa pentingnya untuk mengetahui dan memahami akan tata cara penyelenggaraan jenazah yang nantinya ini bisa menjadi bekal untuk kita semua, saya berharap agar semua peserta yang telah hadir bisa mempraktekan apa yang telah di dapat dari pelatihan ini,” jelas Kusrizal.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam bidang pemberdayaan masyarakat, dimana sesuai dengan usulan yang telah di terima baik dari RT, RW, Ketua Pemuda, Bundo Kanduang dan khususnya masyarakat Tanah Garam, kita sepakat bahwa perlu diadakannya pelatihan penyelenggaraan jenazah untuk masyarakat Tanah Garam,” tambah Ermiyanti.

Semoga dengan adanya kegiatan ini banyak manfaat yang bisa kita ambil sehingga secara tidak langsung semakin banyak masyarakat yang memahami teknis penyelenggaraan jenazah. (awn)

Tags: , , , ,