Membangun Kesepakatan PKK KB KES Tahun 2019

Membangun Kesepakatan PKK KB KES Tahun 2019

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka akan dilaksanakanya momentum kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB KES Kota Solok Tahun 2019, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama PKK dan OPD terkait melaksanakan Rapat Kesepakatan PKK KB KES, Kamis (1/8/).

Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal. Dalam pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan telah banyak menunjukkan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat serta mendapatkan pengakuan yang luas sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Dalam rapat kesepakatanya ini membahas target/ sasaran sampai dengan Desember 2019, pembentukan panitia  dan persiapan pencanangan. selanjutnya dilaksanakan Pencanangan PKK-KB-Kesehatan  dengan  dilakukan penilaian terlebih dahulu dalam masing-masing Kelurahan oleh Tim Penilai Kecamatan dan dilanjutkan Penilaian oleh Tim Penilai Kota  dengan 4  Kategori yaitu, Pelaksana Terbaik KKG PKK-KB-Kesehatan,  pelaksana Terbaik Posyandu, pelaksana Terbaik PHBS di RumahTangga, pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat

Edi Candra selaku Kepala Dispenduk KB menyampaikan dalam eksposnya, ” Pencapaian lomba yang diperoleh Dispenduk KB sampai saat ini diantaranya Penghargaan Manggala Karya Kencana tingkat Nasional dalam Rangka Harganas, Runner Up Pemilihan Duta Genre Provinsi Sumatera Barat, Juara II Festival Biduak Nasional, Harapan I TMKK, Juara II Gudang Alkon Terbaik dan Juara I Gelanggang Dagang tingkat Propinsi Sumatera Barat dalam rangka puncak Harganas di Padang Panjang.

Ny.Zulmiyetti Zul Elfian selaku Ketua TPP PKK menyampaikan dalam sambutanya, “ Kita berharap Pelaksanaan PKK-KB-Kesehatan di  Kota Solok kepada anggota PKK untuk tidak bosan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita keluarga Pra KS dan KS I. TP-PKK bersama Pemerintah Kota Solok bertekad untuk berperan aktif ditengah-tengah masyarakat dalam upaya untuk mencapai hasil yang maksimal melalui momentum Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan.” sampai Ketua PKK ini.

Pemerintah Kota Solok dan seluruh OPD terkait beserta seluruh masyarakat sangat mendukung kegiatan KKG PKK-KB-KES ini, karena melalui kesatuan gerak ini, semua bisa bersama-sama mensukseskan program PKK, KB dan Kesehatan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Semua target dan sasaran yang ditetapkan mengacu pada kondisi capaian rill dimasing-masing OPD. Keberhasilan KKG-PKK-KB-KES di Tahun 2019 ini tentu tidak lepas dari pembinaan oleh tim pengerak PKK Propinsi Sumatera Barat, BKKBN, dan Dinas Kesehtatan Propinsi Sumatera Barat. (ez)

Tags: , , ,