Meningkatkan Kreatifitas Mengajar Guru Kelas II Sekolah Dasar Melalui Kegiatan KKG

Meningkatkan Kreatifitas Mengajar Guru Kelas II Sekolah Dasar Melalui Kegiatan KKG

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pendidikan Kota Solok gelar kegiatan pengembangan manajemen Kelompok Kerja Guru (KKG) bagi Guru Kelas II jenjang Sekolah Dasar (SD) bertempat di Sekolah Rujukan Nasional SDN 09 PPA, Kecamatan Tanjung harapan, Senin (18/2/2019).

Kelompok Kerja Guru merupakan tempat berkumpul para guru untuk menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), menyusun soal-soal ulangan dan lainnya dalam rangka peningkatan kualitas guru.
Kegiatan yang dihelat di Aula SD Negeri 09 PPA ini mengambil tema “Melalui kegiatan kelompok kerja guru (KKG), Kita tingkatkan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di sekolah”.

Kegiatan peningkatan SDM ini turut didampingi oleh Ketua KKG Guru Kelas II jenjang Sekolah Dasar, Mico Yendra, S.Pd serta diikuti sebanyak 60 orang Guru kelas II Sekolah Dasar di Kota Solok.

“Pengembangan Manajemen KKG ini kita laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kreatifitas mengajar guru kelas II yang akan berdampak pada kualitas pendidikan, baik segi guru maupun murid. Ke depan kita mengharapkan metode mengajar di sekolah dasar semakin baik,” harap Kasi GTK Pendidikan Dasar, Drs. Yep Eka Surya saat memberi sambutan membuka kegiatan ini.

Nara sumber kegiatan ini menghadirkan Exsaris Januar, S.Pd, Finalis Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD tahun 2018 berasal dari SDN 27 Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar. (rpe)

Tags: , , , , ,