Menjelang Idul Adha, Babinsa Pastikan Terjaganya Prokes di Pasar Raya

Menjelang Idul Adha, Babinsa Pastikan Terjaganya Prokes di Pasar Raya

Solok, (InfoPublikSolok) – Sehari jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, jajaran Kodim 0309/Solok terus lakukan upaya pengawasan disiplin protokol kesehatan (Prokes) bagi pedagang dan pengunjung Pasar Raya Solok, Senin (19/7).

Kegiatan ini dalam rangka mempekuat kebijakan Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku di Kota Solok sejak tanggal 8-20 Juli 2021.

“Pasar merupakan salah satu lokasi yang harus diwaspadai sebagai cluster penyebaran Covid-19, karena setiap hari selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja, khususnya Pasar Raya Solok,” kata Sertu Herizon, Babinsa Koramil 01/Kubung.

Supaya kekhawatiran itu tidak terjadi, lanjutnya, para pengunjung pasar harus diimbau secara terus-menerus dan berulang-ulang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“kami mengimbau seluruh pedagang dan pengunjung mulai dari pintu masuk dan seluruh kawasan pasar agar melaksanakan 5M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 01/Kubung, Kapten Arm Saparuddin membenarkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan terus-menerus tersebut merupakan upaya dari Koramil untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Solok dan sekitarnya.

“Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar terus ingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Solok,” kata Danramil.

Danramil menekankan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap harinya sampai para pedagang dan pengunjung pasar benar-benar sadar akan pentingnya di masa pandemi ini melaksanakan protokol kesehatan dan memahami dampak bahaya dari virus Covid-19.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dari negara kita, khususnya di wilayah Kota Solok, sehingga kita dapat beraktifitas normal kembali seperti sedia kala sebelum adanya wabah Covid-19,” pungkas Danramil. (hn)

Tags: , , , , , , , ,