Menkominfo Pastikan Informasi Vaksin Covid-19 Disampaikan secara Akurat Kredibel dan Proaktif

Menkominfo Pastikan Informasi Vaksin Covid-19 Disampaikan secara Akurat Kredibel dan Proaktif

Jakarta, (InfoPublikSolok) – Presiden Joko Widodo telah menggumumkan kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 di Indonesia, Minggu (06/12/2020) malam. Pemerintah juga tengah mengupayakan agar pada awal Januari 2021 mendatang, sebanyak 1,8 juta dosis vaksin lainnya bisa didatangkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, Indonesia menjadi salah satu negara yang menunjukkan langkah konkret yang cepat menghadirkan vaksin Covid-19 di Tanah Air. Oleh karena itu, Pemerintah akan memastikan informasi disampaikan kepada masyarakat secara akurat, kredibel serta proaktif.

“Upaya ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk terus mendorong percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 demi kesehatan pulih ekonomi bangkit,” ujarnya dalam Konferensi Pers Kedatangan Vaksin Covid-19 di Media Center Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (07/12/2020).

Menteri Johnny menyatakan Pemerintah memastikan bahwa informasi terkait kedatangan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan terus disampaikan kepada masyarakat secara akurat, kredibel serta proaktif.

“Sebagai wujud komitmen tersebut, Media Center KPC PEN bersama Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Kementerian Kominfo turut hadir sebagai salah satu platform yang memberikan informasi terkait penanganan Covid-19, vaksin dan vaksinasi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Melalui Konferensi Pers tersebut Menteri Kominfo menegaskan bahwa para pimpinan dari instansi leading sektor juga terus mengawal proses pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasiCovid-19.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu pimpinan dari instansi-instansi leading sektor yang berkenan hadir untuk menyampaikan perkembangan terbaru vaksin Covid-19 yang baru saja tiba di Indonesia sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing instansi,” tandasnya.

Menteri Johnny berharap berbagai informasi terkait perkembangan terbaru vaksin maupun vaksinasi Covid-19 dapat menjadi acuan seluruh masyarakat dalam mendukung, mengawal dan mendorong suksesnya pelaksanaan vaksinasi di seluruh penjuru negeri.

“Kedatangan vaksin Covid-19 yang pertama ini adalah momentum awal yang perlu kita sambut dengan energi positif, serta semangat yang optimistis. Kita semua tahu bahwa momentum ini dapat memberikan daya dorong bagi bangsa Indonesia untuk melewati pandemi Covid-19 ini. Mari bersama-sama kita bangun optimisme dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” tegasnya.

Menteri Kominfo mengajak seluruh elemen bangsa mensukseskan vaksinasi Covid-19, “Dengan tetap konsisten melakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) secara oleh Pemerintah dan memperkuat secara disiplin protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan oleh masyarakat. Lindungi diri, Lindungi Negeri, Akhiri Pandemi,” tegasnya.

Konferensi Pers tentang Kedatangan Vaksin Covid-19 dihadiri secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketua KPCPEN, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Pelaksana KPCPEN.

Selain Menteri Kominfo, hadir langsung di media center KPCPEN antara lain Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Tags: , , , , , , , ,