Meriahkan MTQ Sumbar Ke-38, Kafilah Ikuti Pawai Ta’aruf

Meriahkan MTQ Sumbar Ke-38, Kafilah Ikuti Pawai Ta’aruf

Solok, (infoPublikSolok) – Menandai dimulainya MTQ ke-38 Tingkat Sumatera Barat, Kontingen dari 19  Kabupaten/Kota peserta MTQ mengikuti kegiatan Pawai Ta’ruf,  Sabtu (15/6/2019) pagi.

Rombongan pawai yang dilepas secara langsung oleh Wawako Reinier, dari halaman kantor Balai Kota Solok menuju Lapangan Merdeka.  Pada kesempatan ini juga turut hadir Sekretaris daerah Kota Solok Rusdiato, Asisten III Setda Kota Solok, Muhammad serta Kepala OPD Pemko Solok.

Wawako Solok, Reinier pada kesempatan ini juga menyampaikan ucapan selamat datang pada seluruh peserta, semoga merasa nyaman dan betah untuk tinggal di Kota solok, serta dapat menikmati kuliner dan destinasi wisata yang ada di Kota Solok.

Pawai yang diawali dengan barisan Marching Band Karang Putih Semen Padang, Paskibraka Kota Solok, Rombongan Batamek Kaji Bundo Kanduang Kota Solok,  serta seluruh khafilah yang juga dikuti dengan marching band dari SMP dan SMA yang ada di Kota Solok.

Rute pawai yang ditempuh oleh peserta dari halaman Balai Kota, Simpang Poliguna, Pasaraya Solok, Panggung kehormatan di depan Klinik Tumbuh Kembang Anak Kota Solok, dan berakhir di Lapangan Merdeka.

Masyarakat Kota Solok dan sekitarnya terlihat sangat antusias mengikuti dan menyaksikan jalannya Pawai ta’ruf yang cukup meriah. Masing-masing kontingen juga menampilkan pakian adat daerah masing-masing, aktraksi seni, seperti gandang tambua, tabuik, dan lainnya.

 

Di panggung kehormatan juga ikut menyaksikan Walikota Solok, Zul Elfian unsur Forkopimda Kota Solok, Seluruh Kepala Derah Se-Provinsi Sumatera Barat serta tamu undangan lainnya. Para peserta juga terlihat melambaikan tangan dan menampilkan atraksi kesenian masing-masing daerah di depan panggung kehormatan.

“Dengan pelaksanaan Pawai Ta’ruf ini, masyarakat juga ikut merasakan kemeriahan MTQ tingkat provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kota Solok. Kami selaku warga Solok merasa bangga bisa menjadi tuan rumah MTQ kali ini. Kami pun tentu tidak akan ketinggalan menyaksikan acara pembukaan nanti malam,” hal ini disampaikan Herni, warga Kota Solok yang ikut menyaksikan pawai ta’ruf ini.

Tags: , ,