Meski Hari Libur, Personil Koramil 01/Kubung Tetap Imbau Pengunjung Pasar Taati Prokes

Meski Hari Libur, Personil Koramil 01/Kubung Tetap Imbau Pengunjung Pasar Taati Prokes

Solok, (InfoPublikSolok) – Untuk tegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Personil Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok yang dipimpin oleh Pelda Yulianonrizal secara humanis ingatkan masyarakat pengunjung pasar Raya Kota Solok untuk tetap terapkan protokol kesehatan, Sabtu (20/11/21).

Bersama dengan rekan-rekannya, Pelda Yulianonrizal mendatangi masyarakat baik sebagai pedagang maupun pengunjung pasar terkait penegakan dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sasarannya, bukan hanya para pedagang dan pengunjung pasar saja namun juga para tukang parkir dan tukang becak di seputaran Pasar Raya Kota Solok.

Alhamdulillah, masyarakat yang diingatkan secara humanis sangat menerima diingatkan. Semoga, senantiasa bisa diingat dan disiplin menerapkannya,” ungkap Pelda Yulianonrizal .

Adapun harapannya, dengan selalu mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ini, diharapkan masyarakat bisa sadar betapa pentingnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

Sementara, Danramil 01/Kubung Kapten Arm. Saparuddin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan personil Koramil 01/Kubung dan instansi lain selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Solok.

Upaya menekan kasus Covid-19 melalui program PPKM, menurutnya, sangatlah efektif.

Ditambah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Dinas Pasar bersinergi bersama untuk membantu menegakkan protokol kesehatan dan PPKM.

“Pemerintah membuat aturan untuk membantu warga agar terhindar dari tertular virus corona dan sekaligus upaya untuk menekan laju kasus Covid-19 yang terus bertambah,” ujarnya.

Dalam giat tersebut, selain menegakan protokol kesehatan, sekaligus pula personil Koramil 01/Kubung juga melakukan pembagian masker bagi warga yang sedang berkegiatan di Pasar Raya bagi yang tidak menggunakan masker, diantaranya kepada pedagang, pengunjung, tukang parkir, tukang becak dan warung dan lainnya. (hn)

Tags: , , , ,