Metode Pengawasan Partisipatif, Tema Buletin Bawaslu Sumbar Edisi Terbaru

Metode Pengawasan Partisipatif, Tema Buletin Bawaslu Sumbar Edisi Terbaru

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka penyusunan dan penyampaian out line Buletin Bawaslu Sumbar Edisi ke ll dan lll, Pimpinan Bawaslu Kota Solok mengikuti rapat koordinasi bersama Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Vifner dan Koordinator Divisi Hukum, Humas Datin, Nurhaida Yetti melalui media zoom meeting, Rabu (23/6/2021).

Penulisan dan penyusunan Buletin Sosialisasi Pengawasan Pertisipatif Edisi ll dan lII ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Pengawasan Metode Pertisipatif. Dengan sasaran kegiatan adalah untuk dapat melakukan eksplorasi pelaksanaan tugas, wewenang serta kewajiban Pengawas Pemilu sepanjang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

“Tentunya melalui rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya, dimana menjadikan pendidikan politik bagi masyarakat luas. Sehingga masyarakat dapat memahami kerja-kerja pengawasan melalui metode pengawasan partisipatif dan dapat mewujudkan terlibatnya masyarakat untuk ikut serta dalam pengawasan Pemilu maupun Pilkada yang demokratis, berintegritas, profesional dan terbuka khususnya dalam menyambut pemilihan serentak tahun 2024 mendatang,” terang Vifner dalam menyampaikan arahannya.

Menanggapi hal ini, Bawaslu Kota Solok melalui Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Budi Santosa menyebutkan bahwa Bawaslu Kota Solok akan ikut berpartisipasi dalam mengisi Buletin Bawaslu Sumbar tersebut dengan membuat tulisan/ artikel terkait kegiatan-kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Kota Solok selama tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 kemarin.

“Tentunya kita akan aktif untuk membuat tulisan atau artikel terkait kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif yang telah kita laksanakan selama pilkada 2020 kamarin, dan ini merupakan tanggung jawab kita agar publik tahu terkait Tupoksi kita selaku pengawas,” tegas Budi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. (si)

Tags: , , , , , , ,