Milad Ke- 4 Pondok Pesantren Darul Thalib Laing Kota Solok

Milad Ke- 4 Pondok Pesantren Darul Thalib Laing Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) –  Walikota Solok, yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Solok, Happy Darmawan, dan Kepala Kantor Kementerian Agama, Eri Iswandi, bersama Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Amril menghadiri milad ke- 4 Pondok Pesantren Darul Thalib Laing, Kota Solok, pada Minggu (21/2/2021).

Kabag Kesra, Happy Darmawan, menyampaikan menuntut ilmu di Pondok Pesantren adalah pekerjaan yang penuh perjuangan dan pengorbanan. Pendidikan khas keagamaan ini membentuk generasi berakhlakulkarimah serta berprestasi, dengan lulusan yang nantinya memiliki ilmu dan berkarakter.

“Keberadaan Ponpes, memiliki makna penting bagi anak bangsa. Lembaga pendidikan khas keagamaan ini melahirkan generasi berakhlakul, berprestasi, dan lulusannya juga memiliki keilmuan yang memadai. Selamat Milad (ulang tahun) ke-4, semoga Ponpes Darul Thalib Laing, berambah maju dan sukses, “ujar Happy Darmawan mengakhiri sambutannya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Eri Iswandi, mengatakan, semenjak lahirnya Undang Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Pengakuan legalitas Ponpes di tanah air sudah dijamin pemerintah. Lulusan pesantren sederajat dengan  lulusan dari lembaga pendidikan lain.

“Terima kasih kepada pimpinan Ponpes Darul Thalib Laing, yang telah mewakafkan waktunya untuk kemajuan Ponpes, demi pendidikan agama para santri. Mari kita berikan dukungan dan bantuan, baik moril maupun materil untuk kemajuan pesantren ini,” ajak Eri Iswandi, kepada para undangan yang hadir.

“Kami yakin Allah SWT memberikan yang terbaik untuk para santri dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Thalib. Sebuah perjuangan yang tak terasa sampai saat ini di usia ke- 4, Ponpes Darul Thalib  terus mengemban amanah guna mencetak santri yang berprestasi dan berakhlakul karimah,” terangnya.

Tampak hadir pada perayaan milad ke- 4  pondok pesantren ini,  Syekh dari Yaman, Kapolres Solok Kota, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Solok, para undangan, dan keluarga besar Ponpes Darul Thalib Laing Kota Solok. (hd).

Tags: , , , , , , , ,