Miliki Gedung Baru, KUA Lubuk Sikarah Diresmikan

Miliki Gedung Baru, KUA Lubuk Sikarah Diresmikan

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Hendri, meresmikan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sikarah, Senin (13/5/2019) yang bertempat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tanah Garam.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda resmi penggunanaan bangunan tersebut yang disaksikan oleh Wakil Walikota Solok, Reinier, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Afrizen dan Camat Lubuk Sikarah.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan sebagai bentuk kepedulian, dibangunnya gedung Balai Nikah dan Manasik Haji melalui dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini merupakan kegiatan prioritas Kementerian Agama tahun 2018.

“Kita bersyukur dan bisa tersenyum hari ini, ada kepuasan pada kami, saat melihat gedung ini selesai dan bisa dimanfaatkan, kami berharap dengan adanya gedung ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Solok dan menolak segala bentuk pungutan liar,” tutur Kakanwil.

Pada kesempatan peresmian tersebut, Wakil Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan selama ini Kementerian Agama Kota Solok telah bersinergi bersama Pemda Kota Solok dalam membangun pendidikan dan memberi pelayanan keagamaan kepada masyarakat.

“Kementerian Agama memiliki peran strategis dalam menjalankan program keagamaan di daerah, terima kasih, telah dibangunnya Kantor KUA yang baru untuk masyarakat Kota Solok,” Kata Reinier

Selanjutnya, Kakankemenag Kota Solok mengatakan ihwal dipilihnya lokasi gedung KUA tersebut, karena secara geografis wilayahnya sangat strategis bagi masyarakat Kecamatan Lubuk Sikarah.

Pada hari yang sama, selain peresmian juga dilakukan penilaian oleh Tim Penilai KUA percontohan dan Kepala KUA berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019. (hd)

Tags: , ,