MIN Kota Solok Raih Posisi Terbaik Pada Ajang GLOPPESDE 2019

MIN Kota Solok Raih Posisi Terbaik Pada Ajang GLOPPESDE 2019

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka membangun karakter pemuda, Kwartir Ranting Lubuk Sikarah (Kwarran) mengadakan Gebyar Lomba Penggalang Pangkalan Sekolah Dasar (GLOPPESDE) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo Kota Solok, dari tanggal 16 s.d. 17 November 2019.

Diikuti sekitar 400an peserta tingkat Pramuka Penggalang yang berpangkalan di Sekolah Dasar se – Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Gebyar Lomba Penggalang Pangkalan Sekolah Dasar mengusung motto kegiatan ‘Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan”.

Dengan kegiatan kepramukaan tersebut peserta diharapkan dapat memiliki karakter yang cinta negeri, terciptanya Pramuka Penggalang yang kreatif, terampil, mandiri serta berpotensi dan menjunjung tinggi jiwa sportifitas dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Generasi Muda, Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok Ali Musber membuka kegiatan ini secara resmi (16/11/2019) didampingi oleh Sekretaris Cabang Kak Anasrul. Didepan Ka. Mabigus dan Pembina Pendamping yang turut hadir pada acara pembukaan.

“ Kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi anak mencintai kegiatan Kepramukaan, serta untuk membangun karakter pemuda kearah yang positif. Harapannya dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi anak didik kita untuk cinta pada Pramuka. Karena Pramuka ini adalah salah satu wadah yang bisa membangun karakter pemuda kearah yang positif,” tutur Waka. Bina Muda ini.

Pada laporan panitia penyelenggara yang disampaikan olek Kak Alex Mirgo, ” Kegiatan ini merupakan program Kwartir Ranting Lubuk Sikarah yang pertama kali diadakan. Kegiatan ini bersifat edukatif, kompetisi dan inovatif berupa aktifasi didalam perkemahan 50% serta aktifasi diluar perkemahan 50% yang meliputi kegiatan non lomba seperti kegiatan keagamaan dan olah raga pagi serta kegiatan lomba seperti PBB Bertongkat, Pionering, Semboyan Bersyarat, Tilawah, Azan, Peta Perjalanan dan memasak.

Dua hari penyelenggaraan kegiatan GLOPPESDE tahun 2019 ini Pangkalan MIN Kota Solok sukses menjadi yang terbaik, terbaik kedua dari Pangkalan SD Negeri 06 Tanah Garam dan posisi terbaik tiga diraih oleh SD Neegri 20 Sinapa Piliang.

Kamabiran Kwarran Lubuk Sikarah Kota Solok Kak Nofri Aprilizen, ” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta dan pembina pendamping yang telah mengikuti kegiatan dengan baik dan terima kasih juga kepada para panitia dan  narasumber/ juri yang telah bekerja dari awal hingga selesainya kegiatan ini dengan baik,  semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan semoga pada tahun berikutnya kita dapat bertemu lagi dalam kegiatan yang sama, ” pungkas Camat Lubuk Sikarah ini. (js)

Tags: , , , , , ,