MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok Usai, Pelaksanaan Sukses dan Meriah

MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok Usai, Pelaksanaan Sukses dan Meriah

Solok, (InfoPublikSolok) – Pelaksanaan MTQ dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan karena kewaspadaan terhadap ancaman pandemi Covid 19, tetap diharapkan  dapat memicu semangat generasi muda untuk lebih giat dan tekun lagi dalam mempelajari baca tulis Al-Qur’an setelah berakhirnya MTQ ini, seperti yang disampaikan oleh Walikota Solok H.Zul Elfian saat menutup pelaksanaan MTQ ke-39 Tingkat Kota Solok, di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Minggu (13/12).

Ucapan terimakasih  disampaikan oleh Wako kepada semua pihak,  panitia pelaksana dan masyarakat Kota Solok yang telah berkontribusi pada  atas terlaksananya MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok, selama 3 (tiga)  hari dari tanggal 11 s/d 13 Desember 2020. Disaat  tersebut kegiatan telah  berlangsung dengan aman, meriah, khidmat dan sukses.

“Terimakasih kepada  semua pihak yang telah memberikan kontribusinya  atas terlaksananya MTQ ini,” ujar Wako.

“Kepada Qori Qoriah,  Hafizh Hafizhah  dan para peserta MTQ cabang lainnya, selamat  dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan lagi dimasa yang akan datang dan yang belum berhasil supaya lebih semangat lagi berlatih, yakinlah kegagalan adalah sukses yang tertunda,” pesan Wako diakhir sambutannya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Solok H.Eri Iswandi sebagai panitia teknis pelaksanaan MTQ dalam laporannya mengatakan meski dalam keterbatasan dengan  situasi dan kondisi masa pandemi tidaklah mengurangi arti dari sebuah perlombaan, pelaksanaan MTQ  berjalan lancar  dan sukses,  namun protokol kesehatan tetap dijaga sampai  MTQ selesai.

“Terlaksananya MTQ dengan lancar dan sukses serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, merupakan kerjasama dan saling koordinasi yang baik, antar panitia pelaksana, Dewan Hakim, Panitera dan peserta MTQ,” ujar Eri Iswandi.

Penutupan MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok ditutup  dengan pembacaan Surat Keputusan    Koordinator Dewan Hakim MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok oleh  Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Solok H.Adrinoviyan.

MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok diikuti oleh 13 Kelurahan se Kota Solok dengan jumlah kafilah 455 orang. MTQ  tersebut melombakan  10 cabang lomba,  dengan   diikuti oleh 200 peserta. Pada MTQ tingkat kota tahun ini, juara 1 diraih oleh Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Juara II Kelurahan Tanah Garam dan Juara III Kelurahan Nan Balimo. (hd)

Tags: , , , , , , ,