MTsN Kota Solok Lepas Keberangkatan Tiga Siswa Peserta Jamnas Pramuka XI

MTsN Kota Solok Lepas Keberangkatan Tiga Siswa Peserta Jamnas Pramuka XI

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negri (MTsN) Kota Solok, Ifa Yetriani melepas peserta didik MTsN Kota Solok ikut dalam ajang Jambore Nasional Pramuka XI ke Bumi Perkemahan Cibubur yang akan diadakan tanggal 14 – 24 Agustus 2022, bertempat di halaman sekolah setempat, Rabu (10/8).

MTsN Kota Solok melepas peserta Jambore sebanyak tiga orang yaitu, Fakhri Sidir dari kelas delapan enam, Sintya Rahmswati dari kelas delapan empat dan Indah Permata Sari dari kelas sembilan tiga. Perjuangan peserta didik MTsN dilalui beberapa tahap dan seleksi yang sangat ketat oleh Kwarcab Kota Solok.

Mewakili Kepala Kantor Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah, H. Amril yang turut serta hadir dalam pelepasan itu menyampaikan, peserta yang mengikuti Jambore harus semangat dan mempunyai disiplin yang tinggi. “Taati semua aturan yang telah disampaikan, jaga kekompakan dan selamat kembali nantinya ke Kota Solok,” pesannya.

Lebih lanjut, Kepala Madrasah, Ifa Yetriani juga berpesan kepada peserta didik yang ikut kegiatan Jambore Nasional ke Cibubur, agar bisa menjaga kesehatan, ibadah tepat waktu. “Jagalah nama baik MTsN Kota Solok serta harumkan nama Kota Solok di tingkat nasional,” ujarnya.

Wajah kegembiraan dari para peserta didik MTsN saat acara pelepasan teman mereka ke ajang Jambore Nasional, juga ungkapan kegembiraan dari ustadzah dan ustadz MTsN mengiringi peserta Jambore ke kantor Balai Kota Solok.

Terakhir sebelum dilepas untuk mengikuti pelepasan peserta di Kantor Balai Kota, Kepala MTsN menyerahkan bantuan uang saku kepada peserta Jambore. (helda/Noval)