Mushalla Jannatul Ma’wa Kedatangan Tim Safari Ramadhan Kecamatan

Mushalla Jannatul Ma’wa Kedatangan Tim Safari Ramadhan Kecamatan

Solok, (InfoPublikSolok) – Pada malam ke-20 Ramadan 1440 H, Jumat (24/5/2019), Tim Ramadan Tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah yang diketuai oleh Drs. Firdaus Fuad Selaku Kepala KUA Lubuk Sikarah, bersama rombongan mengunjungi jamaah tarawih Mushalla Jannatul Ma’wa Jalan Biruhun RT 03 RW 04 Kelurahan Simpang Rumbio,

Turut mendampingi Dona Anggreini Kasubbag Program & Keuangan Kecamatan Lubuk Sikarah selaku Sekretaris Tim, Dessofrida Yina, A.Md Staf Kecamatan, Muhammad Rafi, S.ST, TKSK Kecamatan dan Irwin, A.Md serta Bayu Pamungkas, Staf Kelurahan Simpang Rumbio.

Firdaus dalam arahannya mengatakan, seperti yang tertuang dalam rencana pembangunan, Pemerintah ingin mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah menjadi kota yang diberkahi Allah SWT. Adapun salah satu kunci untuk mewujudkan itu adalah dengan menjadikan masyarakat Kota Solok yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, Melanjutkan Pembangunan RSUD, GOR dan Pengembangan Pasar Pagi serta Agro Wisata Payo.

Selanjutnya, pada tanggal 14 sampai 22 Juni 2019, Kota Solok dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu, Firdaus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menyukseskan event keagamaan ini.

“Kita jadikan ajang MTQ ini sebagai momen kebangkitan keislaman masyarakat Kota Solok, serta dapat memotivasi anak-anak Kota Solok menjadi penghafal Al Qur’an. Sehingga nantinya, setiap rumah di Kota Solok minimal akan memiliki satu orang hafizh Qur’an,” harap Firdaus.

Pada kesempatan itu, TSR Kecamatan Lubuk Sikarah juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1 Juta yang bisa digunakan untuk operasional mushalla Jannatul Ma’wa. (amf)

Tags: , , ,