Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Musrenbang Tingkat Kelurahan Kampung Jawa

Musrenbang Tingkat Kelurahan Kampung Jawa

Solok, (MC Kota Solok) – Camat Tanjung Harapan Kota Solok Zulkarnaini meminta pada ketua-ketua RT/RW agar usulan pembangunan dimasing-masing wilayah agar yang realistis dan ada manfaat bagi warga setempat sehingga usulan yang diajukan tidak hilang dijalan.

Setiap pembangunan yang dilaksanakan di Kota Solok memanfaatkan dana APBD memang diusulkan dari bawah melalui Musawarah pembangunan kelurahan (Musrenbangkel), kemudian dilanjutkan  ke tingkat kecamatan, jelas Zulkarnaini ketika membuka Musrenbang kelurahan Kampung Jawa, Selasa(31/01/17)

Sebelum keinginan itu sampai ketingkat kelurahan, diawali  usulan dari RT/RW karena yang tahu dengan kondisi kebutuhan masyarakat i adalah RT/RW, oleh karenanya lanjut Camat  RT/RW agar mampu membaca  kebutuhan masyarakatnya kemudian mengusulkan sesuai skala perioritas.

Disamping itu Zulkarnaini juga meminta pada peserta Musrenbang dari perwakilan masyarakat dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) agar usulan yang diajukan untuk tahun 2018 jangan hanya terpokus pada phisik semata melainkan juga pada industri rumahtangga. Walikota Solok menginginkan adanya produk unggulan Kota Solok lahir dari karya anak bangsa Kota Solok.

Beberapa daerah lain terkenal dengan industri batiknya, dodol maupun gelamai, namun Kota Solok perlu pula melahirkan produk unggulan agar kota persimpangan itu bisa dikenal masyarakat luas melalui kerajinan rumahtangga. Untuk melahirkan produk unggulan itu perlu dipikirkan bersama-sama.

Pada setiap pertemuan-pertemuan maupun rapat dinas, pimpinan daerah selalu menekankan pada jajarannya agar bisa melahirkan inovasi-inovasi dibidang industri rumahtangga, melalui karya  masyarakat itu Kota Solok makin dikenal di nusantara disamping ada beras  Soloknya. (alfian)

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.