Musyawarah Kelurahan IX Korong, Lahirkan Kepengurusan Baru Bundo Kanduang Periode 2019 s.d 2024

Musyawarah Kelurahan IX Korong, Lahirkan Kepengurusan Baru Bundo Kanduang Periode 2019 s.d 2024

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan IX Korong kembali mengadakan Musyawarah Kelurahan (Muskel) tahun 2020 dengan agenda pemilihan sekaligus pelantikan Bundo Kanduang periode 2019-2020 yang bertempat di Aula Kantor Lurah IX Korong, Selasa (3/3/20).

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Lubuk Sikarah, Sulastri beserta pengurus, Ninik mamak dan Lurah IX Korong beserta jajaran.

Dalam sambutannya Lurah IX Korong, Nasril mengatakan acara pemilihan Bundo Kanduang ini akan dilaksanakan tahun 2019, tapi karna beberapa hal maka mundur dari rencana, besar harapan sekiranya mulai dari pemilihan sampai pelantikan bisa berjalan dengan aman dan lancar, siapapun yang terpilih nantinya kita harapkan bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik hendaknya.
Pengurus Bundo Kanduang Kelurahan IX Korong saat ini masih diketuai oleh Hj.Sri ningsih, yang dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada semua unsur untuk kepercayaan dan kerjasama selama masa kepengurusnya.

Pada proses pemilihan, dari lima orang calon yang diusulkan berdasarkan hasil pemungutan suara langsung yang adil jujur dan rahasia maka terpilihlah bundo Erna Fitria sebagai ketua bundo kanduang baru periode 2019 s.d 2024 dan setelah melakukan diskusi dengan penaset bundo kanduang, bundo Erna langsung membentuk pengurus baru mulai dari wakil ketua satu dan dua, sekretaris, bendahara dan ketua-ketua seksi berikut anggotanya.

Pelantikan Ketua dan pengurus bundo kanduang terpilih periode 2019 s.d 2024 dipimpin langsung oleh ketua bundo kanduang kecamatan lubuk sikarah kota solok bundo Sulastri.“Alhamdulillah Dengan terpilihnya ketua bundo kanduang Kelurahan IX Korong yang baru ini, kita akan bersama-sama bekerja untuk kemajaun daerah kita dengan tetap menjunjung tinggi nilai adat dan budaya yang berlandaskan agama, semoga dapat memberikan peran besar ke depannya, Peran membangun generasi muda berkualitas yang nantinya dapat melanjutkan estafet pembangunan di masa akan datang”,

Sementara itu, bundo Erna juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan ini “Kita akan menjalin kerjasama dengan Ninik mamak, tokoh masyarakat, kader dan perangkat kelurahan IX Korong, kok barek samo dipikua ringan samo dijinjiang” imbuhnya. (sd)

 

Tags: , , , , , , ,