Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Ny. Nazifah Helmi Gelar Pembinaan Anggota DWP Kemenag Kota Solok

Ny. Nazifah Helmi Gelar Pembinaan Anggota DWP Kemenag Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat, Ny. Nazifah Helmi memberikan pembinaan kepada pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Solok, didampingi Ketua DWP Kemenag Kota Solok, Ny. Yessi Zulkifli. Selasa (21/3).

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Solok dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, H. Helmi, Kakan Kemang Kota Solok, H. Zulkifli, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Kasubbag TU, Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kepala MI, Kepala RA se-Kota Solok dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok serta anggota DWP Kemenag Kota Solok.

“Setiap pengurus harus mengetahui peran atau fungsinya, dalam AD/ART semua tertuang dengan jelas, Ketua bertugas memimpin organisasi, Sekretaris bertugas membina organisasinya, berkoordinasi dengan bidang-bidangnya dan membicarakan segala sesuatunya dalam program yang akan dibuat kemudian dikordinasiakan ke Ketua dan baru dilaksanakan,” kata Ny. Nazifah.

Siklus yang akan dikerjakan pertama, perencanaan, pembelajaran kemudian dilaksanakan kegiatan dan terakhir lakukan evaluasi dan monitoring. “Intinya dalam raker bagaimana kita merencanakan dan mempelajarinya dan melaksanakan serta mengevaluasinya,” jelas Ny. Nazifah.

Diharapakan semua kegiatan DWP semakin hari semakin baik dan yang lebih penting bagaimana DWP bisa melaksanakan program-program atau kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang langsung dirasakan masyarakat dan bersinergi serta berkolaborasi dengan lembaga lainnya.

Kusemai Nilai yang artinya Kutanam Sembilan Nilai, kerjasama Inspektorat Kementerian Agama dengan DWP Kemenag RI, meliputi jujur, peduli dengan isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat, mandiri, bisa melaksanakan semua kegiatan walau DW tidak mempunyai dana yang tetap dan bisa berkolaborasi dengan lembaga lain, tanggungjawab, kerja keras dan sederhana.

Sementara Ny. Yessi Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada Ketua DWP Kanwil kemenag yang telah memberikan pengarahan dan pembinaan kepada pengurus DWP Kota Solok. “Sungguh banyak arti yang didapat dalam pembinaan yang Ibu berikan, semoga yang telah disampaikan oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Kanwil bisa kita laksanakan di Kota Solok,” ujarnya.

Di sela-sela perbincangan, Ny. Yessi menyampaikan dan mengingatkan seluruh anggota DWP harus upgrade knowledge 1P dan 3B. Pengurus DWP harus memiliki personal branding dengan menonjolkan potensi diri, sedangkan 3B, yang pertama Brain, cerdas, anggota DWP harus cerdas dalam membaca situasi, kedua Behavior, etika dan moral harus selalu dijaga, terutama dalam zaman era teknologi, ketiga Beauty, kecantikan, setiap wanita ingin tampil cantik, namun kecantikan yang bertahan adalah inner beauty.

“Ibarat produk jika diberi branding maka akan bertambah nilai jualnya karena kita harus selalu menjaga nama besar Kementerian Agama dengan meningkatkan personal branding kita,” urainya. (helda)

 

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.