Orientasi dan Pembekalan Anggota DPRD Kota Solok

Orientasi dan Pembekalan Anggota DPRD Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Anggota DPRD Kota Solok masa jabatan 2019-2024 ikuti orientasi dan pembekalan selama lima hari bertempat di Hotel Mercure Padang dari tanggal 9 s/d 13 September 2019.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan dilaksanakannya orientasi atau pembekalan anggota DPRD kota Solok masa jabatan 2019-2024 yaitu untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan dan keterampilan sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas Pemerintahan Daerah dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia.

Acara orientasi yang dilaksanakan oleh BPSDM Provinsi Sumatera Barat tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Kepala BPSDM Sumatera Barat, Dr H Jefrinal Arifin,SH,M.Si, Kepala Bidang PKM, Ir Hj.Khairanti Khairanis,M.Si, Ir H Ismal Bahri,MS, Drs.Rafles JJ, MM, Drs Asrul Syukur,MM, Febri Erizon,SH, Drs H Arrizal Idjar M,M.Si dan Drs Yohannes Dahlan,M.Si.

Peserta menerima materi inti tentang Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan wawasan kebangsaan. Selain itu, peserta orientasi juga menerima materi internalisasi dan integritas; sistim pemerintahan Indonesia; hubungan kerja kepala daerah dengan DPRD; tata cara pengelolaan keuangan daerah; fungsi kewenangan, hak dan kewajiban DPRD.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Drs.H.Nasrul Abit, dalam sambutan menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kota Solok yang telah terpilih  sebagai anggota Dewan terpilih masa jabatan 2019-2024. “Diharapkan  dalam waktu dekat ketua atau pimpinan yang definitif segera bisa di tetapkan, karena kita akan masuk ke pembahasan APBD tahun 2020,” harap  Wagub.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur juga mengingatkan agar Pemerintah Daerah jangan sampai melewati batas-batas waktu yang sudah ditentukan dalam proses penetapan/penyusunan anggaran dalam setiap tahapannya. (wh

Tags: , , , , , , , , ,