Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Orientasi Lapangan Jurnalistik, Wartawan Kota Solok Berkunjung ke Riau Pos

Orientasi Lapangan Jurnalistik, Wartawan Kota Solok Berkunjung ke Riau Pos

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah melakukan sharing informasi kemitraan media massa dengan pemerintah daerah di Pemko Pekanbaru, kegiatan orientasi lapangan wartawan Kota Solok hari berikutnya berlanjut mengunjungi Riau Pos Media Group.

Dalam kunjungan itu, sebanyak 57 Wartawan Kota Solok yang didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kota Solok, Alwa Dudi disambut oleh Pimpinan Redaksi Riau Pos, Firman Agus di gedung Riau Pos, Jalan HR. Soebrantas, Panam, Kamis (23/11).

Kabid IKP, Alwa Dudi menyampaikan, orientasi lapangan jurnalistik menjadi bagian dari program Diskominfo dalam peningkatan kapasitas, baik di jajaran dinas maupun wartawan sebagai mitra pemerintah daerah.

“Jangan heran, yang berkunjung awak media, yang dikunjungi perusahaan media terbesar di Provinsi Riau. Wartawan bertemu wartawan menjadikan suasana jadi hidup dan penuh keakraban,” ujar Alwa Dudi.

Alwa mengatakan dari pertemuan dengan Pimred Riau Pos, Firman Agus, pasti akan banyak pelajaran yang bisa diambil terkait makin ketatnya persaingan media cetak dan online baik nasional maupun di daerah.

Dalam pertemuan di lantai tiga gedung Riau Pos itu, sebelum berdiskusi lepas, rombongan yang terdiri wartawan media cetak dan online disajikan sejarah mulai berdirinya koran terbesar di Riau tersebut selama tiga dekade yang kini tetap eksis di tengah masyarakat Riau.

Pimpinan Redaksi Riau Pos Media Group, Firman Agus, mengakui bahwa semua perusahaan media harus pintar dalam melakukan manuver dan trik untuk memajukan medianya. Riau Pos sukses menggabungkan media koran dan media digital, serta berbisnis dan bermitra agar tetap eksis

Meski sempat mengalami masa-masa tersulitnya ketika terdampak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh sektor perekonomian masyarakat, Riau Pos mampu terus tumbuh dan berkembang dalam dunia bisnis media massa dengan menjaga konten yang bermutu, mempertahankan trust pembaca terhadap brand merek Riau Pos.

“Kita akui, persaingan dunia jurnalistik saat ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informasi. Perusahaan media harus mampu beradaptasi dalam lompatan kemajuan teknologi tersebut jika tidak ingin ditinggalkan pembacanya,” ujar Firman Agus.

Seusai pertemuan, Kabid IKP, Alwa Dudi menyerahkan cenderamata kepada Pimpinan Redaksi Riau Pos, Firman Agus, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan lobby Graha Pena Riau Pos Group. (ulfa/r)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan