Padang Panjang Selangkah Lebih Maju, Kominfo Kota Solok Lakukan Studi Tiru

Padang Panjang Selangkah Lebih Maju, Kominfo Kota Solok Lakukan Studi Tiru

Padang Panjang, (Info Publik Solok) – Dalam rangka membuka wawasan dan mencari inovasi baru, Diskominfo Kota Solok melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik melakukan sharing informasi dan koordinasi terkait kegiatan pada bidang IKP ke Diskominfo Kota Padang Panjang, Selasa (31/5).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Alwa Dudi, ST, MM menilai, Kominfo Kota Padang Panjang selangkah lebih maju dari Kota Solok dalam beberapa hal sehingga pihaknya berinisiatif untuk melihat secara langsung sekaligus sharing informasi.

Hal itu disampaikannya saat studi tiru ke Kominfo Padang Panjang, kedatangan rombongan disambut Pranata Humas Ahli Muda, Budiono, S.ST dan Yuliati Desi Putri, S.Pt, serta Arfisy, A.Md.

“Kita dari Kominfo Kota Solok pada hari ini melakukan koordinasi dan konsultasi beberapa kegiatan di bidang IKP. Terkait publikasi konten, Lapor! SP4N, pelayanan PPID, termasuk pemberitaan di media sosial. Karena kita lihat Pemko Padang Panjang cukup bagus dalam publikasi pemberitaan di media sosial. Itu salah satu hal yang sangat ingin kita pelajari,” katanya.

Disebutkannya, ada beberapa hal yang dibawa pulang dan akan disampaikan kepada pimpinan. “Salah satunya seperti program Padang Panjang Sepekan di kanal PPTV. Kita akan mencoba menginisiasi program yang seperti itu. Serta kegiatan-kegiatan lain yang inovatif di Padang Panjang ini,” ujar Kabid.

Alwa Dudi berharap Kominfo Padang Panjang, ke depannya semakin baik, semakin maju lagi dan kerjasama terkait pemberitaan dan publikasi yang telah terbangun dapat terus dipertahankan.

Sementara itu pihak Kominfo Padang Panjang cukup mengapresiasi atas kunjungan kota solok dan mengucapkan terima kasih kepada Kota Solok yang sudah memilih Kominfo Padang Panjang menjadi tujuan studi tiru.

“Semoga apa yang telah didiskusikan di sini, dapat direalisasikan dengan baik pula oleh Kominfo Solok. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat, khususnya dalam penyajian informasi,” sampai Budiono, S.ST.

Kepada rombongan, Budiono juga menyampaikan program dan kegiatan-kegiatan Bidang IKP Kominfo Padang Panjang. Termasuk program siaran berita Padang Panjang Sepekan yang sampai saat ini telah memasuki pekan ke-68. Selain itu juga ada program Podcast Kominfo Corner dan majalah Serambi Mekkah.

Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya Kominfo untuk menjalankan fungsi kehumasan perlu memahami program prioritas kepala daerah. Agar publikasi yang disampaikan kepada masyarakat tepat dan terukur.

Semoga hasil kunjungan ini bernilai manfaat dan beberapa kegiatan maupun inovasi yang telah dibahas akan kami coba untuk implementasikan di Kota Solok. (rk/eg)

Tags: , ,