Pameran MTQ Sumbar di Lapangan Merdeka Ramai Pengunjung

Pameran MTQ Sumbar di Lapangan Merdeka Ramai Pengunjung

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM selenggarakan Pameran Produk Unggulan Kota Solok dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019.

Pameran dilaksanakan selama satu minggu mulai tanggal 15-21 Juni 2019 di kawasan mimbar utama MTQ Lapangan Merdeka Kota Solok, Pameran tersebut meliputi Produk Unggulan, Industri Kreatif, Kerajinan Nasional, Kuliner, Pameran Investasi dan Layanan Publik, Pernak-Pernik MTQ serta produk atau jasa unggulan lainnya

Pameran produk diikuti oleh IKM dan Pedagang yang berasal dari kota solok maupun daerah-daearah yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Hari kedua pameran, Minggu, (16/6) dipadati pengunjung dari Kota Solok maupun luar Kota Solok. Pameran berjalan lancar dan aman dengan cuaca yang bersahabat.

Kepala Dinas Perdaganagan, Koperasi dan UKM Kota Solok, Drs. Dedi Asmar beserta Sekretaris Mailov Zusmita, SE dan Kasi Distribusi dan Promosi Pemasaran Produk Dodi Amril, ST serta sejumlah staf lainnya mengunjungi salah satu stand produk unggulan kota Solok yakni Kopi Payo.

Dengan aroma kopi yang khas sehingga larut dalam perbincangan yang menimbulkan nuansa energi positif dari secangkir Kopi Payo yang dinikmati, Dedi Asmar mengungkapkan fasilitasi stand pameran ini bertujuan untuk menyemarakkan hajatan besar MTQ tingkat Sumbar di Kota Solok.

“Pameran ini digelar untuk menarik kedatangan warga kota Solok dan sekitarnya untuk datang dan meramaikan MTQ, serta yang tidak kalah penting hajatan MTQ ini hendaknya dapat memberikan dampak ekonomi bagi UMKM dan masyarakat Kota Solok yang kedatangan ribuan kafilah serta pendamping dari seluruh Sumatera Barat,” tuturnya. (ts)

Tags: , ,