Pandemi Covid-19, Wako Gelar Vicon dengan Camat, Lurah beserta Jajarannya

Pandemi Covid-19, Wako Gelar Vicon dengan Camat, Lurah beserta Jajarannya

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka koordinasi penanganan wabah Covid-19 (Corona Virus Disease) di Kota Solok, Wali Kota Solok Zul Elfian menggelar Video Conference (Vicon) dengan Camat, Lurah, LPMK dan RT/RW se Kota Solok yang bertempat di Ruang pertemuan Asisten I Sekda Kota Solok, pada Kamis (2/4/20).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Ambun Kadri, Kabag Pemerintahan Drs. Hendri, M.Si, Kabag Kesra Heppy Dharmawan, SS, Msi, Vicon yang dimoderatori oleh Drs. Feri Agriadi selaku Kabid Informatika dan Persandian ini menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting yang sebelumnya telah dipasang dilakukan uji coba oleh utusan Diskominfo pada setiap Kantor Camat dan Kelurahan untuk dapat terhubung kepada Wali Kota Zul Elfian.

Pada sesi tanya jawab, pihak RT/RW Vicon dari seluruh Kelurahan mengatakan siap untuk menjalankan instruksi dari Wali Kota Solok tentang Covid 19, dengan menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melaporkan bagi pendatang baru dari luar daerah maupun dari luar negara kepada RT/RW atau segera melakukan pemeriksaan kesehatan pada Posko Covid 19 dengan inisiatif diri sendiri.

Dalam Video Conference, Wali Kota Zul Elfian kembali mengingatkan, “Untuk kegiatan-kegiatan yang tidak perlu, kami harapkan kepada masyarakat pada umumnya untuk tidak keluar rumah, kecuali untuk kepentingan keperluan kehidupan memang tidak bisa kita tahan tapi dengan catatan untuk tetap menjaga jarak, tidak berkerumun (berkumpul) dan juga selalu mencuci tangan menggunakan sabun yang dianjurkan”. tutur Wako.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas gerak cepat dari pihak Kelurahan di Kecamatan, kami doakan agar selalu sehat walafiat dan mari bersama-sama kita perangi virus corona ini. Salam tangguh dan salam kemanusiaan,” tutup Wako.

Setelah itu, Wali Kota Zul Elfian meminta kepada Camat, Lurah beserta jajarannya untuk melanjutkan sesi tanya jawab dengan Sekda Kota Solok Nova Elfino, karena Ia harus segera menghadiri vicon yang sedang berlangsung di Ruangan E-government Monitoring Room (EMR) bersama Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno.  (lk)

Tags: , , , , , , , , , ,