Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungi Kota Solok

Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungi Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin, ke Kota Solok, Rabu (11/8).

Adapun agenda kedatangan jenderal bintang dua tersebut di Kota Solok, yakni meninjau lokasi vaksin di Lapangan Merdeka Kota Solok, meninjau Rumah Sakit Tentara (RST) Solok, peninjauan lokasi isolasi terpusat Kota Solok di RSUD Banda Panduang dan penyerahan bantuan Oxygen Concentrator di RSUD M. Natsir Kota Solok.

Wali Kota menjamu Pangdam beserta rombongan di kediaman resmi Wako sekaligus beramah tamah. Tampak hadir dalam rombongan Pangdam, beberapa pejabat utama Kodam I/BB, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada. Sementara itu, dari Kota Solok ikut mendampingi, Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, serta OPD terkait.

Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pangdam I/BB ke Kota Solok. Kehadiran Pangdam akan menambah semangat Kota Solok dalam penanganan Covid-19.

Saat ini Kota Solok, lanjut Wako, terus menggalakkan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

“Testing terus ditingkatkan agar ketahuan apabila ada masyarakat Kota Solok yang terpapar Covid-19. Bila ada masyarakat positif Covid-19, Kami juga telah menyediakan lokasi Isolasi Terpadu (Isoter) di RS Banda Panduang,” sebut Wako.

Dikatakan, untuk vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, capaian vaksinasi di Kota Solok merupakan tertinggi kedua setelah Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini harus dimulai dari kesadaran diri kita masing-masing agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama sekali memakai masker jika pergi ke luar rumah.

“Kita semua harus peduli dengan pandemi ini, agar bisa menjaga diri kita, keluarga kita, lingkungan, kelompok dan seluruh masyarakat,” ajak Mayjen TNI Hassanudin.

Untuk itu, diharapkan kerjasama yang baik antara Walikota, Wakil Wali Kota, dan seluruh Forkopimda di Kota Solok guna menghadapi pandemi Covid-19 serta meneruskan pembangunan Kota Solok agar semakin membuat masyarakatnya sejahtera.

Pada kesempatan itu, Wako Zul Elfian Umar berkenan menyerahkan plakat dan wawako Ramadhani Kirana Putra menyerahkan kain songket kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin. (dd)

 

Tags: , , , , , , ,