Panggung Gembira Meriahkan Gelaran Wisuda PAUD Restu Bunda

Panggung Gembira Meriahkan Gelaran Wisuda PAUD Restu Bunda

Solok, (InfoPublikSolok) – Memasuki penghujung tahun ajaran 2021/2022, Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Restu Bunda yang beralamat di Jalan Marahadin Kelurahan Kampung Jawa mengadakan acara wisuda pelepasan 25 murid lulusannya tahun ini, Selasa (15/6). Acara pelepasan juga dimeriahkan dengan penampilan panggung gembira persembahan dari murid-murid PAUD.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjung Harapan, Ny. Melda Feri Agriadi, Lurah Kampung Jawa, Mukhrizon, pejabat Dinas Pendidikan Kota Solok, Bundo Kanduang dan Niniak Mamak Kelurahan Kampung Jawa, serta orang tua dan wali murid PAUD Restu Bunda.

Acara ini dibuka oleh Rosmini selaku Ketua Yayasan PAUD Restu Bunda dengan memberikan informasi laporan PAUD dan capaian prestasi yang ditorehkan PAUD Restu Bunda, salah satunya prestasi tingkat provinsi, yaitu pernah memenangkan lomba tari kreasi.

Kasubag PAUD Dinas Pendidikan beserta Ketua TP-PKK Tanjung Harapan didaulat sebagai pelaksana acara wisuda, ditandai dengan prosesi pemindahan jambul dan pemberian ijazah kepada anak-anak PAUD Restu Bunda.

Anak-anak tampak gembira dengan acara ini. Dimana pada acara ini, murid-murid PAUD unjuk kebolehan di pentas menampilkan seni tari, yakni Tari Pasambahan, Tari India, Tari Rabana, Tari Obok-Obok, Tari Kreasi Moderen, Fashion Show, Tarian Kuda Kepang, Menyanyi, dan bacaan doa hafalan sehari-hari yang biasa diajarkan dan dilatih oleh guru-guru PAUD Restu Bunda.

Pada kesempatan itu, Lurah Kampung Jawa menyampaikan rasa bahagianya dapat menghadiri udangan ini. “Sangat Bahagia sekali saya melihat anak-anak yang cerdas, kreatif dan masih kecil sudah pintar melakukan pertunjukan seni di panggung gembira ini,” ungkapnya.

Dalam acara yang berlansung meriah ini, selain dihadiri orang tua dan wali murid juga dihadiri oleh warga sekitar yang ingin melihat langsung acara panggung gembira persembahan anak-anak PAUD Restu Bunda. (da)

Tags: ,