Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Panggung Pidato Adat, Kebanggaan Kota Solok yang Harus Dipertahankan

Panggung Pidato Adat, Kebanggaan Kota Solok yang Harus Dipertahankan

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri pertemuan panggung pidato adat se-Kota Solok yang digelar dii Masjid Al Hikmah, Kelurahan Aro IV Korong, Jumat (17/3) malam.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Staf Ahli Walikota, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Lurah Aro IV Korong, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, beserta seluruh panggung pidato adat se-Kota Solok.

Selaku tuan rumah, Ketua Panggung Pidato Adat Kelurahan Aro IV Korong, Solpami Dt. Sarimarajo Dirajo mengucapkan selamat datang kepada Walikota dan Ketua DPRD Kota Solok di Kelurahan Aro IV korong, dan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta panggung pidato adat yang telah hadir pada kesempatan ini.

Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, Panggung Pidato Adat merupakan kebanggaan Kota Solok yang harus dipertahankan dalam rangka menjaga dan mewariskan nilai-nilai adat dan budaya kepada generasi muda.

Setiap anak muda di Kota Solok harus tahu dan bisa petatah-petitih, pidato pasambahan, basilek dan mangaji. Kota Beras Serambi Madinah berlandaskan ABS-SBK, Adat Mangato, Syara’ Mamakai tidak hanya slogan, namun bisa kita buktikan. Ninik Mamak Kota Solok adalah Ninik Mamak yang religius dan agamais, bahkan sebagian besarnya adalah buya.

Insya Allah, nilai adat dan budaya akan bersama kita pertahankan dan kita tingkatkan ke depannya,” tutur Wako.

Dalam kesempatam ini, Wako juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Solok lancarnya berbagai pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemko Solok demi terwujudnya Kota Solok yang berkah, maju dan sejahtera, Salah satunya lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang yang telah mulai dikerjakan beberapa waktu lalu.

Kegiatan silaturahmi panggung pidato adat ditutup dengan penyerahan bantuan untuk Pangguang Pidato Adat Kelurahan Aro IV Korong. (dd)

Tags: ,

No Responses

Comments are closed.