Panitia Pemungutan Suara Simpang Rumbio Gelar Bimtek KPPS

Panitia Pemungutan Suara Simpang Rumbio Gelar Bimtek KPPS

Solok, (InfoPublikSolok) – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Simpang Rumbio menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota Kelompok Penyelengggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Simpang Rumbio pada hari Senin (8/4/2019).

Kegiatan Bimtek ini berlangsung di aula Kantor Lurah Simpang Rumbio dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 168 orang Anggota KPPS.

Kegiatan Bimtek ini diawali dengan sambutan oleh Komisioner KPU Kota Solok, Ilham Eka Putra, SE, MM dalam sambutannya untuk membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini diselenggarakan untuk anggota Kelompok Penyelengggara Pemungutan Suara dari Kelurahan Simpang Rumbio.

Lebih lanjut Ilham Eka Putra mengatakan bahwa Bimbingan Teknis ini merupakan bimbingan awal untuk memperkuat pemahaman anggota KPPS, terkait hal teknis yang akan dikerjakan dalam proses pemungutan suara pada Tanggal 17 April 2019 yang semakin dekat ini dan juga diharapkan keaktifan dari peserta Bimbingan Teknis untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna menyukseskan Pemilu.

Diakhir sambutannya, Ilham menyampaikan ucapan selamat bergabung untuk para Anggota KPPS bersama tim Panitia Panitia Kecamatan (PPK) yang turut memberikan materi tentang sistem Pemilu dan tata cara pelaksanaan Pemilu bersama dengan  PPS.

Dalam penyampaian Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Simpang Rumbio mengatakan bahwa para peserta akan diberikan materi teknis seperti cara pemungutan dan penghitungan suara, cara menentukan suara sah atau tidak sah, teknis mengisi formulir C1-C7 dan penguatan kelembagaan KPPS.

“Kami sangat mengharapkan agar peserta Bimtek serius dalam mengikuti setiap materi yang disampaiakan, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik saat pemilihan berlangsung,” harapnya. (amf)

Tags: , , , , , ,