Pastikan Kehadiran ASN, Kemenag Kota Solok Lakukan Sidak

Pastikan Kehadiran ASN, Kemenag Kota Solok Lakukan Sidak

Solok, (InfoPublikSolok) – Untuk  memastikan kehadiran  ASN  di lingkungan kerja masing-masing,  Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Afrizen  yang didampingi oleh Ka.Subbag Tata Usaha Samsidir, Kasi PAIS H. Amril, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Rabamis dan Kasi PD Pontren Chairunnas, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap para pegawai setelah pasca cuti bersama Idul Fitri 1440 H, Senin(10/06/2019).

Dengan dikoordinator oleh Kakan Kemenag,  Tim pelaksana sidak dibagi  2 Tim. Tim pertama  diketuai oleh H. Amril lokasi sidaknya MAN Kota Solok, MIN Kota Solok, Kua Lubuk Sikarah, Ponpes warasatul  Anbiya’ dan  RA DWP.  Tim  Dua diketuai oleh Samsidir lokasi sidaknya  MTsN Kota Solok,  MTsM Kota Solok,  RA Baiturrahman,  KUA Tj Harapan  dan MIS Kampung Jawa Kota Solok.

Dalam kunjungannya, Afrizen memberikan hasil yang positif, seluruh pegawai baik ASN yang berjumlah 203 orang,  ditambah dengan  honorer hadir lengkap dimasing-masing tempat mereka bertugas, ini terlihat dari pelayanan pada KUA dihari pertama kerja, telah berjalan dengan maksimal.

“ Hal ini menjadi nilai lebih karena tingkat kedisiplinan para pegawai tentu sudah sangat tinggi, dari hasil sidak  persentase kehadiran ASN mencapai 100% dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, “ujar Afrizen.

Lebih lanjut, Afrizen menuturkan bahwa kegiatan sidak ini merupakan tindak lanjut yang disampaikan Menpan RB terkait keaktifan  dan kedisiplinan seluruh ASN untuk hadir masuk kerja dihari pertama.  Sidak yang dilakukan ini rutin dilaksanakan pada tiap tahunnya, tentunya pasca cuti bersama Idul Fitri dengan tujuan agar seluruh pegawai yang bertugas di tempatnya masing-masing tidak ada yang menambah masa libur mereka.

“Kalau ada yang menambah liburan atau tidak aktif harus dan wajib ditindak,” tegas Afrizen. (hd)

Tags: , , , , , , , ,