Pastikan Semua Pegawai Dalam Kondisi Fit, Diskominfo Lakukan Cek Kesehatan

Pastikan Semua Pegawai Dalam Kondisi Fit, Diskominfo Lakukan Cek Kesehatan

Solok, (Info Publik Solok) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok melakukan pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh semua pegawai. Pemeriksaan dilakukan selama lebih kurang 3 jam yang dilakukan oleh tenaga medis Dinas Kesehatan, Rabu (25/5/2022).

Sebelumnya telah diinstruksikan bagi seluruh pegawai agar berpuasa demi kelancaran pemeriksaan. Cek kesehataan ini penting dilakukan guna pendeteksian awal tentang masalah penyakit serta memantau kondisi kesehatan seluruh staf kominfo.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan meliputi tinggi dan berat badan, pemeriksaan kadar kolesterol, kadar gula darah, asam urat serta tekanan darah. Setelah pemeriksaan kita dapat berkonsultasi langsung mengenai hasil pemeriksaan tersebut. Rangkaian tes itu dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran dan potensi penyakit yang mungkin ditimbulkan.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Heppy Dharmawan,SS,M.Si yang ditemui awak IPS setelah pemeriksaan menyatakan, “Kegiatan rutin seperti ini cukup bagus sebagai langkah antisipasi jika terdapat gejala penyakit yang berbahaya, Kemudian kita juga bisa memastikan bahwa seluruh pegawai Diskominfo dalam kondisi sehat dan prima dalam memberikan pelayanan bagi seluruh stakeholder, “ ujar Kadis.

“Kami sangat apresiasi terhadap kegiatan ini, karena terkadang kita menjadi lalai akibat kesibukan dalam bekerja, Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin meningkat, “ tambah Heppy Dharmawan.

Sementara itu menurut Dea (23) yang merupakan salah seorang staf Diskominfo mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat bermanfaan karana saya dapat mengetahui bagaimana kondisi kesehatan pribadi sehingga saya dapat berpedoman dengan hasilnya untuk memperbaiki pola hidup yang lebih sehat,” pungkas Dea. (fn)

Tags: , , ,