Pawai Pertama, Kota Solok Miliki 25 Santriwan/i Khatam Alquran MDTA

Pawai Pertama, Kota Solok Miliki 25 Santriwan/i Khatam Alquran MDTA

Solok, (InfoPublikSolok) – Pawai Akbar dan Pelantikan Khatam Alquran MDTA yang pertama di Kota Solok berlangsung meriah dan tertib di Masjid Agung Al-Muhsinin pada Minggu (15/03) pagi. Pada kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana adalah Ustad Firdaus, Pengurus acara oleh Ustad Alfendri dan Ustazah Nur Mailis selaku Kepala MDTA.

Telah kita ketahui bersama bahwa Khatam memiliki makna yaitu tuntas, menyelesaikan dengan tuntas. Mengkhatamkan Alquran berarti menyelesaikan bacaan Alquran nya tanpa terkecuali. Dengan demikian pada saat ini Kota Solok telah memiliki Santriwan/i Khatam Alquran MDTA sebanyak 25 orang peserta, diantaranya Aulia Marsyam, Salsa Derpa, Nurhalifah, Rahmat Fauzi dan Muhammad Farhan yang akan dilantik/ dilepas pada hari itu setelah kegiatan pawai.

Rombongan pawai diamankan oleh petugas Kapolres Solok Kota dengan diiringi kendaraan dinas operasional Diskominfo dan mobil pembawa replika Al quran besar, juga arak-arakan anggota Marching Band yang diiringi barisan Santriwan/i dan Bundo Kanduang (ada yang membawa nasi kunyit lengkap dengan bunga-bungaannya dan juga katidiang hitam).

Rute pawai berawal dari Masjid Agung hingga Pasar Solok, kemudian memutar balik pada Bundaran Taman Kota, kembali lagi ke rute awal dengan melewati Aro IV Korong, memasuki persimpangan kecil mengarah ke Masjid Agung dan berakhir di Masjid Agung.

“Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Solok, guru pembimbing, Ustad dan Ustazah, pengurus masjid serta orang tua dari santriwan/i yang telah berhasil membina dan membimbing anak-anak kita sampai ketahap khatam Al quran ini. Insya Allah akan kita laksanakan pembukaan dan penutupan setelah pawai ini di masjid kita, Masjid Agung Almuhsinin Kota Solok,” ucap Ghani selaku anggota pelaksana pada saat pawai berlangsung. (lk)

Tags: , , , , , , , , ,