PB Bank Riau Kepri Kuasai PBSI Kota Solok Open se-Sumatera 2019

PB Bank Riau Kepri Kuasai PBSI Kota Solok Open se-Sumatera 2019

(InfoPublikSolok) – Perhelatan PBSI Kota Solok Open se-Sumatera 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI selama lima hari mulai tanggal 07 s/d 11 Juli 2019 di Sport Hall Tanjung Paku telah selesai pada Kamis (11/7) malam. Tampil sebagai juara umum PB. Bank Riau Kepri.

Sebelumnya Open Tournament ini diikuti oleh 519 perserta berasal dari berbagai daerah di Pulau Sumatera. Memperebutkan total hadiah sebesar 70 juta rupiah. Mempertandingkan kategori lomba Tunggal Putra-Putri (Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak-anak, Pemula, Remaja, Taruna dan Dewasa) serta Ganda Putra/Putri (Remaja, Dewasa Umum, Dewasa khusus Kota dan Kabupaten Solok Putra dan Veteran Putra akumulasi usia 100 tahun).

PB. Bank Riau Kepri berhasil menggondol medali dari 7 kategori diantaranya Tunggal Usia Dini Putra, Usia Dini Putri, Usia Pemula Putra, Usia Remaja Putra, Usia Remaja Putri, Taruna Putra, Umum Dewasa Putri dan Ganda Remaja Putri berpasangan dengan pemain Kab. Pasaman.

Juara umum dua diraih oleh PB. Pasaman Barat dengan juara di dua kategori yaitu Tunggal Usia Remaja Putra dan Ganda Remaja Putra. Berikutnya juara umum tiga diraih PB. Tunas Bungo Sakti, PB. Fort de Kock Bukittinggi, PB. All Star Jr, PB. Semen Padang dan PB. Pratama Pekanbaru masing-masing meraih satu juara.

Turut menyaksikan pada partai final ini Ketua Pengkot PBSI Kota Solok didampingi beberapa jajaran pengurus teras Pengkot PBSI Kota Solok.

Salah satu pertandingan final yang menyedot atensi penonton mempertemukan pasangan ganda putra M. Ghaniyumuqsin/ Guspadi Ananda (PB. Pasaman Barat) menghadapi pasangan Ibrahim Maulana/ Hendrafli (PB. Semen Padang) pada kelas Ganda Remaja Putra, pertandingan menyuguhkan permainan cepat antar kedua ganda mendapatkan gemuruh tepuk tangan dari kedua suporter.

Silih berganti serangan dan kejar-mengejar poin mereka perlihatkan pada pertandingan ini. Akhirnya pasangan ganda putra M. Ghaniyumuqsin/ Guspadi Ananda (PB. Pasaman Barat) berhasil keluar sebagai juara dengan skor tipis.


“Dari awal sampai saat ini geliat kejuaraan ini sangat besar sekali, terlihat banyaknya para pendaftar untuk mengikuti turnamen ini. Bahkan jumlah peserta semakin banyak pada akhir penutupan pendaftaran. Kedepannya kami akan berusaha untuk meningkatkan pamor kejuaraan bulutangkis ini khususnya di Kota Solok,” kata Dodi Osmond selaku Ketua Pengkot PBSI Kota Solok sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok saat menyerahkan medali.

“Kami ucapkan selamat bagi pemenang. Kalah menang itu sudah biasa, tetapi bagaimana kekalahan itu kita anggap sebagai motivasi untuk meraih kemenangan di lain waktu.” tambahnya.

M. Ghaniyumuqsin yang berpasangan dengan Guspadi Ananda dari PB. Pasaman Barat setelah pertandingan mengatakan sangat senang berhasil menambah gelar juara untuk PB. Pasaman Barat. “Hasil ini memastikan PB. Pasaman Barat meraih dua gelar juara pada kejuaraan kali ini. Awal yang baik bagi karir saya di cabang bulutangkis,” ungkapnya. (ep)

Tags: , , , ,