PBB Tingkat SLTA se-Kota Solok, Kembali Dipertandingkan

PBB Tingkat SLTA se-Kota Solok, Kembali Dipertandingkan

Solok, (InfoPublikSolok) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok menyelenggarakan pertandingan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SLTA se-Kota Solok dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Makodim 0309/Solok, Senin (16/09/2019). Kegiatan Pertandingan PBB tingkat SLTA se-Kota Solok secara resmi dibuka oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi.

Dalam pembukaan, Dandim menyampaikan bahwa PBB dapat memberikan wawasan kebangsaan karena kegiatan ini tidak lahir dengan sendirinya akan tetapi melalui proses yang cukup panjang oleh para pejuang terdahulu. PBB juga dapat membentuk integritas disiplin karena PBB merupakan ketentuan/keharusan dalam memberikan perintah dan yang melaksanakan perintah itu sendiri, ungkap Dandim

Pertandingan PBB tingkat SLTA diikuti oleh 8 tim, terdiri dari 4 tim dari SMA Negeri, 2 tim dari SMK Negeri, 1 tim dari MAN dan 1 tim dari SMA Muhammadiyah. Sementara untuk urut-urutan pertandingan dilakukan dengan sistem pengundian lot.

Pertandingan dinilai oleh 4 petugas penilai dari Makodim 0309/Solok terdiri dari Serma Sugeng Riady, Serma Darwin, Serka Safrudi dan Serka Matsum dengan tiga bagian utama penilaian diantaranya tahap persiapan, pelaksanaan dan pendukung dengan total nilai bobot 1.000 point.

Tepat siangnya pukul 14.00, hasil pertandingan diumumkan oleh dewan penilai. SMA Negeri 1 Solok menempati posisi pertama dengan nilai 955, SMA Negeri 2 pada posisi kedua dengan nilai 930,5 dan SMA Negeri 3 di posisi ketiga dengan nilai 902,5. Sehingga masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah masing-masing Rp. 1.000.000,-, Rp. 750.000 dan Rp. 500.000 ditambah dengan tropi tetap dan piagam penghargaan masing-masing peserta tim pemenang pertandingan dan untuk Juara I juga mendapatkan hadiah tambahan 1 unit Dispenser.(hy)

Tags: , , , , , ,