Peduli Pendidikan Anak Usia Dini, Sokan Bike Salurkan Bantuan ke PAUD Mawaddah

Peduli Pendidikan Anak Usia Dini, Sokan Bike Salurkan Bantuan ke PAUD Mawaddah

Solok, (InfoPublikSolok) – Tidak hanya melakukan gowes (bersepeda) di jalanan, sebuah klub sepeda di Kota Solok, Sokan (Solok Kareta Angin Ndaki) Bike Club, juga melakukan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian di tengah masyarakat.

Bakti Sosial ini dilaksanakan dengan penyaluran bantuan berupa karpet sajadah kepada sekolah PAUD Mawaddah di Kelurahan Aro IV Korong, Kamis (7/4).

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin oleh Surya Hidayat, yang didampingi oleh beberapa anggota Sokan Bike seperti Gusnardi Kurniawan, Febri Wilda dan Yogi Arisantana.

Menurut salah satu anggota klub sepeda Sokan Bike yang hadir saat penyaluran bantuan, Gusnardi Kurniawan menyampaikan bantuan yang diberikan berasal dari sumbangan anggota klub sepeda.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, dalam hal ini kelengkapan fasilitas pendidikan islam untuk anak usia dini,” sampainya.

Selain itu menurut anggota sokan bike yang akrab dipanggil Bagus ini, kegiatan penyaluran bantuan juga bertujuan meningkat semangat beramal anggota klub di bulan suci Ramadhan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Bagus, Surya Hidayat mengatakan klub sepeda yang berjumlah 50-an orang ini, pada Ramadhan sebelumnya juga telah melaksanakan bakti sosial seperti pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu. Surya berharap bantuan yang diberikan kali ini dapat memberikan manfaat buat anak anak PAUD.

“Semoga bermanfaat bagi anak-anak PAUD Mawaddah untuk bisa melaksanakan pelajaran sholat berjamaah,” harap Surya.

Bantuan dari klub Sokan Bike ini disambut dengan gembira oleh pengelola PAUD Mawaddah, yang memang membutuhkan karpet sajadah untuk proses pembelajaran anak-anak usia dini.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kelangsungan dan kelancaran proses belajar sholat berjamaah bagi murid-murid kami,” tutur salah seorang pengajar di PAUD Mawaddah. (mn)

Tags: , , , ,