Pelajar SMAN 2 Solok Torehkan Prestasi di Bidang Beladiri

Pelajar SMAN 2 Solok Torehkan Prestasi di Bidang Beladiri

Solok, (InfoPublikSolok) – Kembali siswa-siswi SMAN 2 Solok menorehkan prestasi yang membanggakan. Tak tanggung-tanggung kali ini prestasi dalam bidang beladiri berhasil diraih oleh 8 orang siswa.

Mulai dari tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi hingga Tingkat Nasional. Acara penyerahan medali kepada siswa berprestasi di bidang olahraga diserahkan dihadapan siswa dan guru SMAN 2 Solok, Jum’at (19/7/2019).

Hasil yang mereka dapatkan tidak hanya kali ini saja tapi sudah banyak prestasi yang mereka raih di tahun-tahun sebelumnya. Prestasi yang mereka torehkan tidak serta merta datang begitu saja tapi didapatkan dari ketekunan dalam berlatih dan mengikuti event-event perlombaan.

Dalam Apel Pagi, Kepala SMAN 2 Solok Ujang Sayuti, M.Pd mengatakan, sekolah ikut mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh siswa-siswi dan memfasilitasi keikutsertaan mereka dalam ajang perlombaan.

“Sekolah memberikan apresiasi yang positif kepada siswa-siswi yang berprestasi disegala bidang baik itu akademik, keagamaan, seni maupun olah raga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang Sayuti, M.Pd mengatakan, kepada siswa yang berprestasi didalam ajang beladiri, “Prestasi yang kalian raih hendaknya menjadi motivasi untuk lebih baik lagi, berikan contoh yang positif kepada teman-teman,jangan gunakan untuk kesombongan ataupun hal-hal negatif,” ungkapnya.

Adapun bidang prestasi dalam ajang beladiri yang berhasil diraih siswa SMAN 2 Solok hari ini adalah bidang Wushu, Karate, dan Taekwondo.

Dalam Kejuaraan Nasional Senior dan Junior Wushu 2019-Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia di Pangkal Pinang berhasil meraih 2 buah medali perunggu atas nama Rahmad Fadli dan Muhammad Suryo Wibowo.

Pada cabang Karate dalam ajang O2SN tingkat SMA se-Sumatera Barat, Evin Mailisra berhasil memperoleh medali perak dan Friska Geofani berhasil meraih medali perunggu.

Dalam kejuaraan karate antar mahasiswa dan open tournament se-Sumatera Barat yang diadakan Universitas Andalas Padang, Evin Mailisra berhasil meraih medali perunggu dan Friska Geofani berhasil menyabet medali emas.

Selanjutnya dalam ajang Sungai Penuh Cup Taekwondo Championship Bukit Khayangan 2019 yang diselenggarakan di Kota Sungai Penuh tiga orang siswa SMAN 2 berhasil meraih medali perunggu atas nama Daffido Fandano, Novita Rahmi Putri dan Rifni Ramadhani, serta medali emas diraih oleh Yosiana Savitri. (tn)

Tags: , , , , ,