Pelajar SMK Kota Solok Raih 2 Medali pada O2SN

Pelajar SMK Kota Solok Raih 2 Medali pada O2SN
Padang, (Info Publik Solok) – Setelah selesainya penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMA, Dinas Pendidikan Sumbar bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar kembali menyelenggarakan O2SN Tingkat SMK di Padang pada tanggal 28 s/d 31 Juli 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh atlet pelajar SMK seluruh Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat.
Pada hari terakhir penyelenggaraan Tim Kota Solok berhasil menyabet 2 medali perunggu. Medali perunggu pertama di sumbangkan oleh Tio Aldrian dikelas kumite putra di Hall Telkom Padang Baru, Kota Padang. Dengan ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp. 750.000,-.
Kemudian pada hari yang sama bertempat di Hall Pondok, Padang kembali atlet bulutangkis Tunggal Putri Angelia Sayyidina Revar menyumbangkan medali perunggu buat Kota Solok dan berhak mendapatkan medali serta uang pembinan 750 ribu.
Turut juga menyaksikan pertandingan ini Kadispora Kota Solok, Dodi Osmond Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Yonhasdian dan Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Kejuaraan, Rillyade Vernando.
Kontingen O2SN SMK 2019 Kota Solok membawa 15 orang atlet terbagi dalam 5 cabang olahraga yang diikuti oleh 5 orang Pelatih dan 2 orang official.
Cabang Renang dengan 2 atlet, Cabang Atletik 4 atlet, Cabang Karate 4 atlet, Cabang Silat 4 atlet dan Cabang Bulutangkis 1 atlet. Jumlah atlet, pelatih serta official sama dengan O2SN tingkat SMA yang lalu.
“Selamat buat Tio yang telah mempersembahkan perunggu buat Kota Solok. Kami datang ke sini untuk memberikan support dan dukungan buat atlet kita yang bertanding, namun hari ini medali emas belum kita raih seperti yang diraih O2SN Tingkat SMA kemaren. Kepada Tio jangan berkecil hati, sudah masuk 3 besar pun itu sudah prestasi besar bagi kami, apalagi kami lihat persaingan di cabang karate ini sangat ketat. Untuk tahun depan medali emas kita targetkan.” ujar Kadispora.
“Syukur Alhamdulillah cabang Karate kita berhasil meraih perunggu hari ini, walaupun itu jauh dari target emas yang kita inginkan, ke depannya dari 5 cabang olahraga yang dipertandingkan hari ini, kami akan meningkatkan intensitas latihan lebih banyak lagi, supaya target yang diraih dapat tercapai.” tambah Kasi Olahraga Prestasi dan Kejuaraan, Rillyade Vernando yang juga pelatih Karate sentra olahraga binaan Dispora.
“Alhamdulillah hari ini saya meraih perunggu. Saya akui ini tidak sesuai dengan target yang di rencanakan. Namun meraih perunggu ini bukan perkara mudah bagi saya, apalagi lawan yang dihadapi  juga memiliki kemampuan yang hampir sama rata di cabang ini” kata Tio Aldrian peraih perunggu komite cabang karate. (ep)
Tags: , , , ,