Pelantikan 4 Kepala Sekolah SMP, Pejabat Fungsional Guru dan Pejabat Pengawas Pemko Solok

Pelantikan 4 Kepala Sekolah SMP, Pejabat Fungsional Guru dan Pejabat Pengawas Pemko Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Nova Elvino mengambil pengukuhan Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri serta Pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Guru di lingkup Pemerintahan Kota Solok, di Aula Dinas Pendidikan setempat, Jumat (25/1/2019).

Acara yang berlangsung khidmat dan sederhana itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dra. Hj. Mursiati, MM, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ir. Edy Martin, Sekretaris Dinas Pendidikan Wadirman, S.Pd, MM serta para Kabid, Pengawas, Kepala SMP dan Pegawai BKPSDM, Dinas Pendidikan Kota Solok dan Undangan lainnya.

Kepala Sekolah yang dilantik itu terdiri empat Kepala SMP yaitu, Jonneval, S.Pd menjabat Kepala SMPN 2 Kota Solok, Hj. Arniwati NZ, S.Pd menjabat Kepala SMPN 4 Kota Solok, Gustawirna, S.Pd menjabat Kepala SMPN 5 Kota Solok dan Novirman, S.Pd menjabat Kepala SMPN 6 Kota Solok serta satu orang Pejabat Pengawas yaitu, Muhammad Adek Nursawal menjabat Kepala Seksi Pengembangan dan Pengairan di Dinas PUPR.

Sementara, sembilan orang Guru SD yang diambil sumpah jabatan fungsional guru adalah Rini Anas, S.Pd, Mulyasni, S.Pd, Resmanelly, S.Pd, Yuniswarni,S.Pd, Liza Junarti, S.Pd, Sisri, S.Pd, Lisawati Dyanli, S.Pd, Wenny Rahayu, S.Pd, Yuki Fitria, S.Pd, Dalmayetti, S.Pd, dan Santi Tridora, S.Pd.

Aturan pergantian Kepala Sekolah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) nomor 28 tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah/Madrasah.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Nova Elvino, mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal biasa dan hal ini dilakukan sesuai kebutuhan. Pelantikan juga didasarkan pada hasil evaluasi atas kinerja yang dilakukan oleh pimpinan pada Dinas Pendidikan Kota Solok, begitu juga mengenai penempatan yang dilakukan. (rpe)

Tags: ,