Pelantikan Perwosi Kota Solok Masa Bakti 2022 – 2026

Pelantikan Perwosi Kota Solok Masa Bakti 2022 – 2026

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumatera Barat, Fitria Amalia Umar Audy secara resmi melantik Dona Ramadhani sebagai Ketua Perwosi Kota Solok masa bakti 2022-2026, bertempat di Balairung 99, Rumah Dinas Walikota Solok, Senin (27/06/2022).

Turut hadir, Wali Kota Solok yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA), Delfianto, Ketua TP-PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dodi Osmond, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Bundo Kanduang dan LKAAM.

Dalam sambutan Wali Kota Solok yang diwakili Kepala DPMPPA, Delfianto, mengucapkan selamat kepada pengurus Perwosi Kota Solok yang baru dilantik. Kehadiran Perwosi diharapkan akan dapat membantu tugas-tugas KONI Kota Solok serta program-program Pemerintah Kota Solok.

”Kita akan selalu mendorong agar Perwosi dapat bekerja maksimal, dan juga membantu program-program pemerintah ke depannya,” kata Delfianto.

Lebih lanjut, Delfianto meyakini jika ibu-ibu telah bersinergi dalam mendorong olahraga, maka olahraga di Kota Solok akan dapat maju ke depannya.

Ketua Perwosi Sumatera Barat, Fitria Amalia Umar Audy mengatakan, Perwosi merupakan tempat berkumpulnya para wanita olah raga, guna memajukan prestasi wanita dalam ajang olahraga, baik tingkat nasional maupun Iinternasional. ”Tugas kita bersama untuk membina olahraga, serta memajukan olahraga di daerah kita masing-masing,” sebutnya.

Fitria Amalia Umar Audy menambahkan, pengurus Perwosi Kota Solok harus cinta olahraga, serta harus bisa memperhatikan atlet wanita. Sejauh ini, Perwosi Sumatera Barat telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya seminar olahraga perempuan, pelatihan-pelatihan olahraga, mengadakan lomba-lomba dan kejuaraan, mengikuti event olahraga, serta kegiatan anjang dan temu ramah dengan atlet dan mantan atlet wanita.

”Ke depan, saya berharap Ketua KONI untuk mengikutkan dan melibatkan Perwosi Kota Solok dalam kegiatan KONI Kota Solok serta dukungan penuh dari Walikota, Kepala Dispora dan KONI sangat dibutuhkan untuk ikut serta memajukan Perwosi Kota Solok lebih maju,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kota Solok yang baru dilantik, Dona Ramadhani mengharapkan Perwosi akan dapat meningkatkan eksistensi wanita dalam peran serta mengembangkan olahraga sesuai kepribadian dan kebudayaan. Saat ini, olahraga merupakan gaya hidup yang digemari masyarakat Indonesia.

“Kita terlalu banyak menghabiskan waktu bekerja dan seakan-akan melupakan olahraga. Padahal olahraga itu penting bagi kesehatan,” ujarnya.

Ke depan, Perwosi Kota Solok akan berupaya untuk memotivasi masyarakat agar hidup sehat dan olahraga teratur. ”Perwosi Kota Solok diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kepada wanita dan anak di Kota Solok dalam mencintai olahraga,” tutup Dona Ramadhani. (ep)

Tags: