Pelantikan Unsur Pengarah BPBD Kota Solok Periode 2021-2026

Pelantikan Unsur Pengarah BPBD Kota Solok Periode 2021-2026

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok menggelar pelantikan Unsur Pengarah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok periode 2021-2026, di aula kantor Kesbangpol Kota Solok, Rabu (27/4/22).

Pengukuhan Unsur Pengarah BPBD Kota Solok periode 2021-2026 ini ditindak langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Drs. Syaiful A., M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Kota Solok H. Gusmanri dan Kabid Pengairan Dinas PUPR, Kabid Kawasan Pemukiman Dinas Perkim, Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan serta Kabid Bantuan Kesos Dinas Sosial.

Usai melantik, Wawako Ramadhani Kirana Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Unsur Pengarah BPBD tahun periode 2021-2026 yang telah dilantik, semoga dapat memperkuat dan meningkatkan kinerja BPBD dalam melayani masyarakat melalui saran dan masukan kepada Kepala BPBD dalam penanggulangan bencana baik saat pra bencana maupun saat bencana dan pasca terjadinya bencana di wilayah Kota Solok, serta mampu mewujudkan Kota Solok yang tangguh bencana sesuai dengan Perka BNPB No. 3 tahun 2008.

Dengan telah dilantiknya Unsur Pengarah BPBD Kota Solok pada hari ini, Wawako berharap dalam penanganan bencana yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat lebih cepat teratasi dan dicegah serta bisa diminimalisir dampak kerusakannya dan dapat menyampaikan informasi yang dipahami oleh masyarakat Kota Solok melalui edukasi perkembangan media digital saat sekarang ini.

Pelaksanaan pelantikan Unsur Pengarah BPBD periode 2021-2026 Kota Solok ini berasal dari anggota masyarakat profesional yang telah terpilih untuk menjalankan tugas sebagai unsur pengarah BPBD Kota Solok, dengan berbagai tahapan proses perekrutan, dimulai dari tes administrasi, fit and proper test yang dilakukan oleh tim yang telah dibentuk oleh pihak terkait. (eg)

Tags: