Pelari Putri Kota Solok Juarai Semen Padang Anniversary Run 2019

Pelari Putri Kota Solok Juarai Semen Padang Anniversary Run 2019

Padang, (InfoPublikSolok) – Pelari putri kota Solok atas nama Bayu Trianita Sari yang merupakan atlet Sentra Kelompok Umum binaan Dispora Kota Solok berhasil menjadi yang terdepan pada kejuaraan terbuka lari jarak jauh bertajuk Semen Padang Anniversary Run 2019 pada kelas Kelompok Umum Putri 6,1 K, Minggu (7/7/2019).

Bayu Trianata Sari berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan pesaingnya serta mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah.

PT. Semen Padang bekerjasama dengan Polda Sumbar mengadakan kejuaraan terbuka lari jarak jauh bertajuk Semen Padang Anniversary Run 2019. Kejuaran ini terdiri dari 4 kelas yaitu Kelas Nasional dan Pelajar, terbagi dalam 4 kategori yaitu Kategori Pelajar 10,9 K, Kategori Umum Putra 10,9 K, Kategori Master 10,9 K dan Kategori Umum 6,1 K. Dengan ketentuan semuanya putra dan putri terpisah kecuali master khusus umur 40 tahun keatas hanya diikuti peserta putra.

Khusus kelas pelajar diikuti lebih kurang 500 pelajar se-Sumatera Barat. Start dimulai pada pukul 8 pagi dimulai dari depan Kantor PT. Semen Padang dan kembali lagi ke Kantor PT. Semen Padang. Kejuaraan dilakukan dalam rangka peringatan HUT PT. Semen Padang.

Tanda start lomba dilakukan langsung oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen. Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum. Pada lomba lari ini mengambil juara pada setiap kategorinya dari juara 1 sampai 10.

Atlet Sentra Kelompok Umur Cabang Atletik binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok yang dikenal dengan istilah Sentra Olahraga Terpadu (Serdadu) menurunkan 6 atletnya, terdiri dari 2 pelari putra atas nama Ilham Aprigitano dan Muhammad Rakasyiwi dan 4 pelari putri atas nama Bayu Trianata Sari, Diana Amelia Sari, Diva Rahmi Dilsiana dan Khezia.

Pada kategori Pelajar Putri 10,9 K, kembali atlet kota Solok juga meraih hasil yang baik, setelah Diana Amelia Sari meraih juara 3. Berhak mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah.

Sementara itu, Ilham Aprigitano hanya meraih peringkat 5 pada kelompok pelajar putra 10,9 K berhak mendapatkan uang pembinaan 500 ribu rupiah serta Diva Rahmi Dilsiana memasuki garis akhir di peringkat 7 Kelompok Pelajar Putri 10,9 K yang juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah.

“Ini sebuah hasil yang bagus bagi kami. Karena sebelumnya kami tidak memprediksi untuk bisa meraih juara pada kejuaraan lari kali ini dikarenakan persiapan untuk mengikuti kejuaraan ini sangat singkat, sehingga atlet tidak pada puncak limit waktunya. Alhamdulillah Bayu berhasil meraih juara pada kelasnya,” kata Pelatih Atletik Sentra Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kelompok Umum, Anwar, S.Pd, M.MPd. (ep)

Tags: , , , , ,