Pelatihan Achievement Motivation Training Bagi Tenaga Kerja Sukarela di Lingkup Pemerintah Kota Solok

Pelatihan Achievement Motivation Training Bagi Tenaga Kerja Sukarela di Lingkup Pemerintah Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebanyak 300 orang tenaga sukarela di lingkungan Pemerintah Kota Solok mengikuti Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT). Kegiatan yang  dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tembok itu dibuka Walikota Solok diwakili Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu Arjuna Anwar Nani, Ssos, Msi, Selasa (26/2/19) yang dihadiri para kepala OPD, Camat, Lurah dan para peserta.

Kepala Bidang Pengaduan Advokasi dan Tenaga Kerja, Sisvameldi,SH selaku Ketua Pelaksana dalam laporanya mengatakan pelatihan AMT ini diikuti 300 orang tenagakerja sukarela dilingkungan Pemko Solok, dalam pelatihan dengan nara sumber dan intruktur dari Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat ini akan dibagi dalam 15 angkatan dimana setiap angkatan berjumlah 20 orang  dengan 4 hari latihan.

Sementara, Walikota yang diwakili Arjuna Anwar Nani dalam sambutannya menyampaikan, Pelatihan AMT ini memegang peranan yang sangat penting untuk memotivaasi diri dalam meningkatkan kinerja dilingkungan masing-masing. Makanya perlu dihayati dan diikuti secara cermat agar tujuan untuk membekali pengetahuan dan keterampilan juga mendorong semangat sehingga peserta lebih mengenal dan mengebangkan diri pribadi disamping bisa merobah pola pikir dan tingkah laku kearah yang realistis dan positif.

Untuk itu, lanjut Arjuna, diharapkan setelah mengikuti pelatihan AMT ini, peserta dapat menggambarkan kemampuan dan keterampilan yang ada pada dirinya sehingga bisa menjadi motivasi diri untuk mampu meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Peserta yang mampu menumbuhkan motivasi diri secara efektif akan sangat mempengaruhi kehidupan kerja sehari-hari. Dengan kemampuan tersebut akan terpupuk semangat peserta untuk berprestasi baik di lingkungan kerja maupun dilingkungan kehidupan sehari-hari. (gp)

Tags: , , , , , , , , ,