Pelatihan Anggota Baru Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok

Pelatihan Anggota Baru Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra bersama Wakil Ketua Satgas Pramuka Peduli, Agus Ramdani dan Sekretaris Kwarcab, Heppy Dharmawan secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok Angkatan ke-V Tahun 2021.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 5 – 7 November di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo Kota Solok ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian anggota Pramuka Kota Solok dalam bidang kebencanaan.

“Pramuka Peduli adalah salah satu lembaga yang ada di Kwartir Cabang kita yang Insya Allah akan memasyarakatkan Pramuka ditengah masyarakat, untuk mewujudkan dan memperlihatkan kepedulian kita, pertama sekali yang berkaitan dengan kerawanan sosial, bencana alam,” ujar Ramadhani dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan pelatihan secara resmi, Jum’at, 05 November 2021.

Termasuk di dalamnya, bagaimana melatih mentalitas para generasi muda yang lebih kuat, generasi yg berintegritas peduli lingkungan dan cinta tanah air. “Kepada adik-adik yang ikut dalam Pramuka Peduli punya niat yang tulus dan ikhlas, untuk itu adik-adik agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Ketua Kwarcab.

Kak Yoyon selaku ketua pelaksana mengungkapkan 30 orang peserta pelatihan merupakan perwakilan Pramuka Penegak di Gugus Depan dengan jumlah 30 orang yang berpangkalan di sekolah tingkat SLTA ini akan mendapat pembekalan pengenalan organisasi Pramuka Peduli, PPGD, Teknik Radio Amatir, Mitigasi dan Assesment, Dapur Umum, DPA, Manajement Posko serta Simulasi Posko Bencana.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Pramuka, baik sebagai pribadi, kelompok maupun organisasi untuk menyukseskan pelaksanaan pengembangan sumber daya manusia dalam penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup,” jelasnya. (js)

Tags: , ,