Pelatihan Merajut Lanjutan di Kelurahan Sinapa Piliang

Pelatihan Merajut Lanjutan di Kelurahan Sinapa Piliang

Solok, (InfoPublikSolok) – Sekretaris Kelurahan Sinapa Piliang, Fitri Yelita membuka kegiatan pelatihan merajut lanjutan dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Sinapa Piliang.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peserta dan diadakan dari tanggal 25 sampai 28 Juli 2019, adapun pesertanya adalah masyarakat Kelurahan Sinapa Piliang yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga.

Fitri Yelita mengungkapkan, pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan merajut dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV Tahun 2018 tepatnya bulan Oktober lalu.

“Pelatihan ini sebelumnya terdapat di kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, tapi sekarang kegiatanya pada Dana Alokasi Umum (DAU) Tambahan, dengan kelanjutan pelatihan ini supaya para ibu-ibu peserta dapat meningkatkan kualitas hasil rajutanya dari pelatihan sebelumnya,” kata Seklur dalam sambutannya di Aula Kelurahan setempat, Kamis (25/7).

Ketua LPMK Kelurahan Sinapa Piliang Firman Z Dt. Lelo Sutan juga menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan merajut ini. Dengan kegiatan ini supaya masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat menambah pemasukan dari segi ekonomi.

“Hasil-hasil dari kegiatan ini supaya nantinya bisa menjadi ciri khas untuk Kelurahan Sinapa Piliang dan bisa bersaing untuk diperjualbelikan ke luar daerah Sumatera Barat. Apalagi sekarang era media sosial yang bisa dipakai sebagai media promosi untuk hasil produk rajutan nantinya,” katanya (ds)

Tags: , , , , ,