Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Pelatihan Packaging bagi Pelaku IKM

Pelatihan Packaging bagi Pelaku IKM

Solok, (Info Publik Solok)Dinas Perdagangan dan KUKM Kota Solok melakukan Pelatihan Packaging (kemasan) bagi Industri Kecil dan Menengah selama 5 (lima) hari dari tanggal 16 – 20 April 2018 yang bertempat di AULA Dinas Perdagangan dan KUKM. Pelatihan ini menghadirkan 2 (dua) orang instruktur dan diikuti oleh 20 (dua puluh) orang utusan dari IKM di lingkup Kota Solok. Pelatihan ini merupakan pelatihan yang dibiayai oleh DIPA Dinas Perdagangan dan KUKM Kota Solok TA. 2018 melalui seksi Industri dan ESDM.

Pada acara Pembukaan yang berlangsung pada senin, 16 April 2018, Kepala Dinas Perdagangan dan KUKM, Dedi Asmar dalam sambutannya menyampaikan, “Pelatihan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Solok bagi IKM Binaan yang selama ini terkendala masalah kemasan produknya”.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mewadahi dan melindungi produk dari kerusakan-kerusakan, sehingga lebih mudah disimpan, diangkut dan dipasarkan. Selain itu kemasan juga berfungsi sebagai identitas produk, menambah daya tarik bagi pembeli, sarana promosi bagi konsumen, alat informasi dan komunikasi bagi konsumen. Disamping fungsi utama melindungsi produk, terdapat fungsi lain yang tidak kalah penting, yaitu kemasan sebagai sarana promosi (brand) yang berdaya jual dan meningkatkan daya saing produk,” tambahnya.

Dalam sesi pelatihan yang dimentori oleh Setiawan dan Efrianus dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat ini, terlihat para peserta cukup antusias dalam mengikuti meteri yang disampaikan, adapun materi yang disampaikan diantara adalah bagaimana mendesain kemasan, bagaimana cara agar kemasan akan kelihatan menarik bagi pembeli dan juga bagaimana agar produk yang dikemas bisa tahan lama. (id)

 

 

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.