Pelatihan Pertumbuhan Wirausaha Baru

Pelatihan Pertumbuhan Wirausaha Baru

Solok, (Info Publik Solok) – Dimasa ini wirausaha adalah salah satu penguat perekonomian dan juga faktor penting bagi kemajuan sebuah daerah, maka dari itu pertumbuhan wirausaha sangat penting.

Untuk menumbuhkan wirausaha baru Dinas Perindustrian dan Perdagangan (PERINDAG) Provinsi Sumatera Barat melakukan kegiatan Pelatihan Pertumbuhan Wirausaha Baru, dalam kegiatan ini Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat bersinergi dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok duntuk menghadirkan peserta pelatihan calon wirausaha baru.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok, Hanif, yang didampingi oleh Kasi Perindustrian, Yeni Permata Sari serta Fungsional Penyuluh Perindustrian, Zarahatul Yasmina dari Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat.

Jumlah peserta sebanyak 50 orang yang berasal dari Kota Solok dan berlokasi di Hotel Taufina sejak tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2022, Rabu (31/08).

Dalam penyampaiannya Hanif mengatakan,” Saat ini penting sekali bagi kita untuk menumbuhkan para wirausaha baru karena ini merupakan faktor penting bagi kemajuan serta perkembangan perekonomian di Sumatera Barat bahkan Indonesia. Saya berharap para peserta mengikuti acara ini dengan serius dan ambil ilmu sebanyaknya karena ini adalah modal untuk mengembangkan usaha yang dijalani saat ini. Kita manfaatkan potensi dari Kota Solok sebagai Kota Perlintasan di Sumatera Barat, ” jelas Sekdis PKUKM Kota Solok.

Semoga setelah kegiatan ini lahirlah para wirausaha baru di Kota Solok , kedepanya kami dari Pemda Kota Solok akan berjuang dan berusaha agar bangkit dan tumbuhnya Wirausaha di Kota Solok.

Sementara itu Yenni Permata Sari, menyampaikan, “ Peserta kita berasal dari Wirausaha yang ada di Kota Solok hasil pendataan IKM Pada awal tahun lalu. Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan membangun atau sudah berjalan usahanya agar mendaftarkan usaha mereka pada Dinas DPKUKM, ” tambah Yenni.

Fungsional Penyuluh Perindustrian, Zarahatul Yasmina dari Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan pada setiap Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat , dan Alhamdulillah kegiatan kita hari terlaksana di Kota Solok. Kita juga saling berkoordinasi dengan Dinas terkait di Kabupaten dan Kota demi menciptakan para wira usaha baru ini. (ro)

Tags: , , ,