Pembagian Masker Oleh Mahasiswa KKN Di Kelurahan Nan Balimo

Pembagian Masker Oleh Mahasiswa KKN Di Kelurahan Nan Balimo

Solok, (InfoPublikSolok) – Mahasiswa yang melaksanakan pengabdian di Kelurahan Nan Balimo, melakukan kegiatan pembagian masker guna mencegah penyebaran virus covid-19. Pembagian masker ini dilakukan pada hari kamis (16/7/20) yang diikuti oleh 26 orang mahasiswa yang berasal dari tiga kampus yang berbeda, yaitu Universitas Andalas (Unand), Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Islam Negeri Syarif Kasim (UIN Suska Riau). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk relasi program kuliah kerja nyata (KKN) yang telah disusun sebelumnya.

Pembagian masker ini dilakukan dari pukul 09.00 WIB s.d. 15.00 WIB yang dibagikan secara merata di Kelurahan Nan Balimo. Focus pembagian masker ini adalah pedagang dan orang-orang yang banyak  melakukan interaksi dengan orang lain. Seperti pedagang dan ojek pangkalan.

Pada proses pembagian masker ini, mahasiswa KKN berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Viggo Pratama Putra selaku ketua KKN kelurahan Nan Balimo menyampaikan, “Pembagian makser adalah salah satu proker KKN Nan Balimo yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Selain pembagian masker, kami juga melakukan sosialiasasi new normal kepada masyarakat,” jelas Viggo.

Masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiwa KKN ini. Masyarakat juga berharap penanggulangan kasus Covid-19 dapat dilakukan dengan cepat dan masif.

Syalsa Maulina Sitompul salah seorang mahasiswa peserta KKN menyebut bahwa kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat dan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pembagian masker ini bertujuan untuk menyiapkan masyarakat dalam menghadapi new normal life yang mulai diterapkan di berbagai daerah, tak terkecuali di Kota Solok.

Era new normal sudah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Kota Solok. Hal ini bertujuan untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protocol kesehatan yang dlakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika berpergian keluar rumah.

Sekretaris Lurah Nan Balimo Murdarni memberikan apresiasi serta dukungan kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan ini. Seperti yang beliau tuturkata, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, aya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dan saya mengarapkan masyarakat dapat mempergunakan masker in dan selalu menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini,” tuturnya. (cps)

Tags: , , , , , ,