Pemberian Bantuan 1300 Ekor Itik dan Ayam Bagi KK Kurang Mampu

Pemberian Bantuan 1300 Ekor Itik dan Ayam Bagi KK Kurang Mampu

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Tanah Garam mengadakan kegiatan pemberian bantuan Ternak Itik dan Ayam, Kamis (13/02/2020) di Aula Kantor Lurah Tanah Garam.

Acara ini di hadiri oleh  Pengusaha Mami Hotel, Riano yang memberikan bantuan ternak,  Lurah Tanah Garam Asril, SE, Kasi KPM Tismen Warni dan 13 KK miskin penerima bantuan .

Kasi KPM menyampaikan arahan, ” Kami mendapatkan data KK miskin ini dari Ketua RT dan RW Kelurahan Tanah Garam dan kami meninjau langsung ke lokasi apakah layak KK miskin ini mendapatkan bantuan Ternak. Setelah  mendapatkan data yang cukup valid,  kami menghubungi pemberi bantuan untuk memintakan bantuan ternak ini sebanyak 1300 ekor itik dan ayam,” ujar Tismen Warni.

Masyarakat keluarga miskin di Kelurahan Tanah Garam mendapatkan bantuan dari Pengusaha Mami Hotel yang bernama Riano berupa bantuan itik dan Ayam. Bantuan ini diberikan melalui Lurah Tanah Garam Asril dan Kasi KPM  Tismen Warni untuk warga miskin di Kelurahan Tanah Garam.

Asril menjelaskan, ” Bantuan ini diberikan kepada 10 KK Miskin berupa itik dan 3 KK Miskin mendapatkan ayam, setiap KK mendapatkan 100 Ekor ternak untuk di pelihara dan hasilnya di peruntukkan sepenuhnya untuk KK miskin tersebut dan  boleh dijual kembali kepada Mami Hotel ataupun boleh jual ke pihak lain, ” ujar Lurah Tanah Garam saat memberikan arahan di pertemuan ini.

Pihak dari Mami Hotel juga memberikan arahan pada pertemuan hari ini, ” Adapun   tujuan saya memberikan bantuan ini kepada KK miskin di Kelurahan Tanah Garam yaitu untuk membantu mengangkat perekonomian masyarakat agar meningkat sekaligus membayarkan Zakat Harta saya, kami juga mengajak bapak ibu semua untuk melalkukan studi banding ke Cupak untuk melihat peternakan Itik dan ayam agar ibu dan bapak semua dapat memahami dan mengerti tata cara memelihara ternak ini, dan saya juga akan menanggung pakannya selama 6 bulan, bapak ibu sekalian bisa menghubungi ibu Kasi K.M TISMEN WARNI untuk meminta pakan ternak  satu kali seminggu ke Kantor Lurah ini dan hubungi saya jika ternaknya  ada kendala atau ada yang mati nanti saya akan mengganti nya sebanyak ternak tsb mati, ” tambah Riano.  (nw)

Tags: , , , , , ,