Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal di satuan

Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal di satuan

Solok, (InfoPublikSolok) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi bahaya laten komunis (Balatkom) dan paham radikal, dengan tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselematan NKRI”. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo di Auditorium  Makodim 0309/Solok, pada Rabu (25/11/2020).

Letkol Arm Reno Triambodo menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal ini merupakan kegiatan rutin Kodim 0309/Solok.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada undangan yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham Radikal di Kodim0309/Solok Triwulan IV TA. 2020 dengan baik”, sampai Letkol Arm Reno Triambodo .

Ideologi Komunis di Indonesia tidak pernah mati, terlebih lagi kondisi kehidupan bangsa masih diliputi kemiskinan dan kesenjangan sosial, sekalipun Partai Komunis Indonesia (PKI) telah dibubarkan dan dilarang keberadaannya. Namun di era reformasi ini justru memberi peluang munculnya multi ideologi, kendati secara organisasi PKI sudah tidak ada, namun secara ideologi tidak pernah hilang.

Komponen bangsa perlu selalu waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunis yang berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia, begitu juga dengan paham radikal yang selalu berupaya merusak solidaritas kerukunan antar komponen bangsa, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal memilki tujuan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan dan pencegahan paham Radikalisme” tutup Dandim 0309/Solok (hy)

Tags: , , , , , ,