Pembinaan dan Penilaian Bulan Bakti Dasawisma di Kelurahan Nan Balimo

Pembinaan dan Penilaian Bulan Bakti Dasawisma di Kelurahan Nan Balimo

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok melakukan Pembinaan sekaligus Penilaian Kegiatan Bulan Bakti Dasawisma di Kelurahan Nan Balimo, Kamis (22/4/2021) bertempat di Kelompok Dasawisma Bambu 15 Kelurahan Nan Balimo.

Tim Penilai dipimpin langsung oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Solok, Dra. Suryati yang didampingi oleh Ketua Bidang II Pendidikan Peningkatan Ekonomi, Rida Syaiful, Sekretaris I, Hj. Asnimar, Sekretaris II, Mia Fitriananda, Pokja I, Deflimarni, Pokja III, Hj. Ermi Yempis dan Pokja IV, Rafdi Hendra.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris TP-PKK Kecamatan Tanjung Harapan, Wakil Ketua TP-PKK Kelurahan Nan Balimo dan Ketua Dasawisma Jambu 15 beserta anggota di Kelurahan Nan Balimo.

“Kegiatan Bulan Bakti Kelompok Dasawisma merupakan program kegiatan unggulan TP-PKK Kota Solok. Yang pelaksananya adalah kelompok dasawisma  dibawah binaan TP-PKK kelurahan dan kecamatan. Bulan bakti dasawisma ini merupakan tahun ke 5,” Ujar Suryati.

“Tujuan bulan bakti dasawisma ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mampu, mau berbuat untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK, sehingga masyarakat memahami dan merasakan manfaatnya. Pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Dasawisma sesuai dengan juknis yang ada bukan hanya sekedar laporannya,” lanjut Suryati.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Nan Balimo dalam laporannya menyampaikan Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP-PKK Nan Balimo selama bulan maret adalah pembentukan kelompok dasawisma baru dan mengaktifkan kembali dasawisma yang ada, melaksanakan pembinaan karakter anak sejak dini, menumbuhkan kelompok rukun kematian di masing-masing RW, pembinaan hafalan ayat-ayat pendek dan tahfiz bagi anak dan remaja, menumbuhkan poklak baru, menumbuh kembangkan TBM dikelurahan, pembinaan hatinya PKK, goro membersihkan pekarangan rumah dan taman dasawisma, penyuluhan pemanfaatan toga dan penyuluhan iva tes.

Setelah penyampaian laporan dilanjutkan dengan pembagian lima kelompok diskusi yaitu bidang sekretaris, Kelompok Kerja (Pokja) I sampai Pokja IV. (mf)

 

Tags: , , , , , , ,