Pembinaan dan Penilaian Bulan Bakti Dasawisma di Kelurahan Tanjung Paku

Pembinaan dan Penilaian Bulan Bakti Dasawisma di Kelurahan Tanjung Paku

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kota Solok turun langsung ke Tim Penggerak PKK Kelurahan Tanjung Paku dalam rangka Pembinaan sekaligus Penilaian Kegiatan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kota Solok, bertempat di Aula Kantor Lurah Simpang Rumbio, Rabu (21/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanjung Harapan beserta rombongan, Ketua TP-PKK Kelurahan Tanjung Paku beserta pengurus dan Ketua Dasawisma di Kelurahan Tanjung Paku.

Tim Penilai dari Tim Penggerak PKK Kota Solok adalah Suryati, Hj. Asnimar, Mia Fitriananda, Deflimarni, Rida Syaiful, Hj. Ermi Yempis, dan Rafdi Hendra  yang merupakan unsur dari Sekretaris, Pokja I s/d IV Tim Penggerak PKK Kota Solok.

Sekretaris I Tim Penggerak PKK Kota Solok dalam sambutan menyampaikan, “Kita telah melaksanakan Kegiatan Bulan Bakti Kelompok Dasawisma selama satu bulan di bulan Maret ini . Bulan untuk bekerja bersama sama dalam melaksanakan 10 Program PKK yang diurai nanti dalam pokja-pokja. Pelaksanaan 10 program Pokok PKK yang merasakan manfaatnya adalah anggota kelompok,” jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Tanjung Paku Wisserni, dalam eksposenya menyampaikan “Tim Penggerak PKK Kelurahan Tanjung Paku telah melaksanakan pembinaan terhadap kelompok Dasawisma, membenahi buku administrasi kelompok Dasawisma, melaksanakan pembinaan tentang karakter bagi anak-anak dan remaja,“ jelasnya.

Lanjutnya, Mengaktifkan kegiatan qasidah rebana, sosialisasi dan penyuluhan mengenai pola asuh anak dan remaja cinta kasih di kelompok Dasawisma. Menggerakkan warga untuk gotong royong bersama, menumbuhkan kelompok pelaksana UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) yang baru. Memberikan pemahaman dan membenahi poksus (Kelompok Khusus) dan poklak (Kelompok Pelaksana).

“Mengajak anggota kelompok Dasawisma untuk menggiatkan Hatinya PKK melalui spanduk-spaduk, penyuluhan rumah sehat, dan pengenalan pakaian adat nagari Solok, penyuluhan pemanfaatan toga, sosialisasi pengelolaan sampah skala rumah tangga serta mengadakan sosialisasi Iva (Inspeksi Visual Asam Asetat) Tes,” tambahnya.

Setelah ekspose Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Tanjung Paku, selanjutnya Rombongan Tim Penilai dari Tim Penggerak PKK Kota Solok membagi dalam kelompok-kelompok pokja dan turun langsung melihat kondisi di lapangan. (mf)

Tags: , , , , , , , , , ,