Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Pembinaan Desa Cinta Statistik di Kelurahan IX Korong

Pembinaan Desa Cinta Statistik di Kelurahan IX Korong

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Solok mengadakan pembinaan pemanfaatan Desa Statistik dalam pengelolaan potensi Kelurahan di Kelurahan IX Korong, Selasa 29 November 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua RT, RW LPMK, PKK, Bundo Kanduang, Pemuda dan unsur masyarakat lainnya. Acara pembinaan desa cinta statistik dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Kota Solok, Amperianto, S.S.T.

Dalam sambutannya, Amperianto mengatakan tujuan diadakannya pembinaan desa cinta statistik di Kelurahan IX Korong adalah hasil diskusi dengan Dinas Kominfo Kota Solok yang telah menunjuk Kelurahan IX Korong sebagai Kelurahan CANTIK (Cinta Statistik) dan bertujuan agar potensi Kelurahan yang ada di Kelurahan IX Korong dapat digali baik melalui RT, RW dan organisasi masyarakat lainnya, sehingga data tersebut lebih tertata rapi.

“Kami harapkan kepada Lurah, RT dan RW agar turut membantu melengkapi apa-apa saja yang diperlukan dalam penyusunan data statistik ini,” katanya.

Lurah IX Korong, Lega Junaidi Judan, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPS Kota Solok yang telah berkenan mengadakan acara pembinaan desa cinta statistik di Kelurahan IX Korong ini, dan kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Solok yang diwakili oleh Kepala Bidang Tata Kelola E-Govt dan Statistik, Agus Sutanto yang telah hadir pihaknya mengharapkan bantuan terkait pemenuhan kebutuhan dasar statistik karena segala perencanaan diawali dengan data yang valid.

“Tidak terlepas juga bantuan dari organisasi masyarakat IX Korong kerjasamanya karena untuk tahun 2023 seluruh Kelurahan diwajibkan membuat profil Kelurahan,” tutur Lurah.

Selanjutnya materi disampaikan oleh Aan Subrata, MT selaku Pranata Komputer Ahli Muda Badan Pusat Statistik Kota Solok. Dalam materinya memaparkan tentang kerangka paparan, spesifikasi kebutuhan data, ilustrasi spesifikasi kebutuhan data, pembangunan desa, informasi pada sketsa data dan penyajian data.

Tags: ,

No Responses

Comments are closed.