Pembuatan Laydam Sungai Batang Binguang

Pembuatan Laydam Sungai Batang Binguang

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Solok melakukan monitoring lapangan melalui pembentukan tim khusus dari Bidang Program Dinas PUPR, di Perumnas Tanjung Harapan indah Senin (05/ 08).

Pembuatan Laydam Sungai Batang Binguang yang terletak di Kiri Kanan Perumnas Tanjung Harapan Indah Kelurahan Tanjung Paku ini termasuk dalam kegiatan Rehabilitasi/ Pemeliharaan Bantaran dan Tanggul Sungai.

Selaku tim yang bertugas, Sumpeno mengatakan, “Terdapat tiga titik yang termasuk dalam pekerjaan ini, dan satu titik dilakukan pemindahan lokasi dikarenakan area lokasi titik awal tersebut tidak bebas, maka dilakukan pemindahan lokasi dari belakang gardu induk PLN dipindahkan ke arah SMP 6 Kota Solok,” jelasnya.

Dari ketiga titik pengerjaan realisasi pengerjaan fisik sudah diperkirakan mencapai kurang lebih 70 persen, pekerjaan ini bersumber dari APBD Kota Solok TA 2019 dengan nilai kontrak sebesar 257.501.002, pelaksana dari pekerjaan ini dari CV Varia Bunga Teknik.

Pekerjaan pembuatan laydam sungai Batang Binguang ini sudah dimulai dari tanggal 13 Juni yang lalu dengan waktu pelaksanaannya adalah 120 (seratus dua puluh) hari kalender yaitu hingga tanggal 10 Oktober 2019.

Salah seorang tim monitoring, Desi berharap kedepannya tidak ada lagi sampah-sampah yang sengaja ataupun tidak disengaja dibuang ke Sungai tersebut, agar tidak adanya aliran air yang tersumbat yang disebabkan oleh sampah sungai yang juga mengakibatkan meluapnya air sungai dan terjadinya banjir. Sebelumnya juga sudah dilakukan pembersihan sampah bambu-bambu yang ada di Sungai Batang Binguang ini, tuturnya. (ki)

Tags: , , , ,